Kapolres Buleleng Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres dan Korp Raport Personil Jajaran Polres Buleleng

Senin, 05 Juli 2021, 13:42 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Posisi Jabatan Waka Polres Buleleng telah diserahkan dari Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K., M.H., kepada Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuta Selatan.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K, M.H., yang dilaksanakan pada hari Senin (5/7/2021) pukul 08.00 wita di halaman Mapolres Buleleng.

Kapolres Buleleng menyampaikan, serah terima jabatan di jajaran Polri sudah biasa terjadi untuk jenjang karir ke depan serta untuk mencari job yang baru. 

"Saya ucapkan selamat kepada Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K, M.H., yang sekarang diberikan kepercayaan  menduduki jabatan baru menjadi Ps. Ka Subdit Gasum Dit Samapta Polda Bali, yang selama bertugas selama ini sebagai Waka Polres telah banyak memberikan kontribusi yang baik kepada Polres Buleleng ", tambahnya.

Kepada Waka Polres  Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K.,  cepat menyesuaikan diri di lingkungan kerja Polres Buleleng dan dalam pengananan pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19 dilaksanakan dengan tegas dan libatkan unsur terkait, lakukan tindakan tegas dalam penanganan, ucapnya. 


Berbarengan dengan serah terima jabatan Waka Polres Buleleng dilaksanakan juga korp rapot personel Polres Buleleng yang pangkatnya dinaikan setingkat lebihbtinggi.

Kapolres Buleleng menyampaikan, Korp Rapot sebagai bentuk penghargaan kepada Personil untuk kepangkatan setingkat lebih tinggi sehingga dapat menambah semangat kinerja dan menjadi contoh baik di intern Kepolisian.  Diharapkan juga dalam pelaksanaan tugas kedepan agar daoat  memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindaungan kepada masyarakat, ucap Kapolres.

Adapun jumlah personel yang melaksanakan  Korp Rapot yang semula berpangkat AIPYU  ke AKP sebanyak 3 personil, dari IPDA  ke IPTU sebanyak 1 personil, dari AIPDA ke AIPTU  sebanyak 19 personil, dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 46 personil, dari BRIGADIR  ke BRIPKA sebanyak 14 personil, dari BRIPTU ke BRIGADIR  sebanyak 1 personil, dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 2 personil.

(Agung DP/Iskandar/Hms) 

TerPopuler