Kapolres Pimpin Pengamanan Perayaan Idul Adha di Masjid Agung Al-Ala, Gianyar

Tuesday, July 20, 2021, 10:03 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Kepolisian Resor Gianyar melaksanakan pengamanan Perayaan Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Al-Ala, Kabupaten Gianyar kegiatan dimulai pukul 06.30 Wita, Selasa (20/7/2021).

Dimasa Pandemi Covid - 19 yang seperti saat sekarang ini pelaksanaan Idul Adha 1442 H Berbeda pada tahun – tahun sebelumnya, pelaksanaan Perayaan Idul Adha 1442 H kali ini hanya di hadiri oleh beberapa tokoh umat muslim yang ada di kabupaten Gianyar dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan pengamanan di pimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Gianyar, Kapolsek Kota Gianyar dan personil polres gianyar yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Idul Adha 1442 H. 

Dalam pelaksanaannya sholat Idul Adha tersebut dipimpin oleh Imam Ustad Alifardi dan Khotib Ustad Agus Ariyanto selaku khotib mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu bertaqwa kepada Allah dimana keikhlasan dan kesabaran menjadi kunci ketaqwaan kepada Allah.

Dimana sejak itu diperintahkanlah kepada umat Islam agar berkurban, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dalam situasi pandemi seperti ini janganlah kita bersikap berlebihan tetapi bersabar dan bertaqwalah kepada Allah dengan senantiasa tetap berusaha agar kita tetap dalam lindungan Allah karena pada dasarnya semua ini adalah ujian dari Allah.

Disisi lain Kapolres Gianyar menyampaikan terkait pelaksanaan pengamanan selain melibatkan TNI Polri kami juga di bantu oleh pecalang desa adat dan keamanan Masjid Agung Al-Ala, Kabupaten Gianyar.


“Pengamanan kali ini kami lebih fokuskan pada protokol kesehatan kepada tokoh muslim dan umat yang akan melaksanakan sholat eid di Masjid Agung Al-Ala Gianyar. Selain itu kami juga tetap memberikan himbauan protokol kesehatan melalui pengeras suara untuk tetap mengingatkan agar semuanya mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan di tengah berlangsungnya PPKM darurat kali ini”, jelas Kapolres Gianyar saat di mintai keterangan.

Kegiatan berakhir pukul 07.10 Wita  dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13  ekor Sapi dan  21  ekor Kambing  serta sodakoh  Rp. 5.510.000 di RPH yang akan dibagikan kepada 2400 orang kepada umat Islam di sekitar Masjid Agung Al 'Ala Kab. Gianyar.

"Semoga di moment Hari Raya Qurban bagi Umat Muslim di Tengah PPKM Darurat baik secara pribadi dan sebagai insan yang ber lman bisa berbagi dan mempunyai kepekaan dengan kondisi sekarang dengan saling menguatkan baik sesama muslim atau lintas Agama," tutup Kapolres.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler