Kapolres Tapsel Tinjau Vaksinasi Massal di Aula Raja Najunggal

Selasa, 06 Juli 2021, 7/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj S.H., S.I.K., M.H., bersama PJU melakukan peninjauan Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap II untuk dosis 2 (dua) bagi para Lansia dan pelayanan publik di Aula Raja Najunggal Desa Janji Mauli Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (06/07/21). 


Dalam kegiatan Vaksin massal ini, turut dihadiri
Sekdakab Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution,,M.M., Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S. Pulungan, Kadis Kesehatan Tapsel DR. Sri Khairunnisah dan Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdullah, S.H.


Selain itu, hadir juga Kabag Ren Polres Tapanuli Selatan Kompol Gamal Lusiawan, Kapolsek Batang Angkola Iptu Raden Saleh Harahap, S.H., serta Danramil 11/BA Kapt. Inf. Zamril.


Kemudian, hadir juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tapanuli Selatan,
Team Vaksinator dari Pemkab Tapanuli Selatan serta Personil Pengamanan dari Polres Tapanuli Selatan, Kodim 0212/TS dan Pemkab Tapanuli Selatan.


Vaksinasi massal ini di ikuti peserta lansia dan pelayan publik dari 5 Kecamatan di wilayah hukum Polsek Batang Angkola Polres Tapanuli Selatan.



Kedatangan Kapolres Tapsel dan rombongan di Aula Raja Najunggal di sambut oleh Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan, Kanban Kesbangpol, Kadis Kesehatan, Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan, Kabag Ren Polres Tapanuli Selatan, Kapolsek Batang Angkola dan Danramil 11 / BA.


Kapolres Tapanuli Selatan bersama Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan, Kaban Kesbangpol, Kadis Kesehatan dan PJU Polres Tapanuli Selatan melakukan Peninjauan Vaksinasi Massal Covid - 19 Bagi Lansia dan Pelayan Publik.


Target Vaksinasi Massal Covid - 19 yang berada pada Wilayah Hukum Polsek Batang Angkola dari 5 Kecamatan sebanyak 1.940 orang diantaranya :


1. Kecamatan Batang Angkola
2. Kecamatan Angkola Muara Tais
3. Kecamatan Sayurmatinggi
4. Kecamatan Tantom Angkola
5. Kecamatan Angkola Selatan


Dengan menerjunkan Team Vaksinator dari Pemkab Tapanuli Selatan, yakni :


UPT. Puskesmas Simarpinggan
UPT. Puskesmas Pargarutan
UPT. Puskesmas Huraba
UPT. Puskesmas Sayurmatinggi
UPT. Puskesmas Danau Marsabut
UPT. Puskesmas Hutaraja
UPT. Puskesmas Batu Horpak
UPT. Puskesmas Pintu Padang
UPT. Puskesmas Sitinjak


Adapun Tahapan Vaksinasi Massal Covid - 19 yang dihadiri Kapolres dimulai dengan melaksanakan Pendaftaran dan menunjukkan hasil penyuntikan Vaksin Tahap II dosis 1, Pemeriksaan Kesehatan dan Fisik / Skrining, Penyuntikan Vaksin Covid - 19 dan Pendataan bagi masyarakat yang telah melakukan Vaksinasi Tahap II Dosis 2.


Selama kegiatan Vaksinasi Massal Covid - 19 Tahap II Dosis 2 bagi Lansia dan Pelayan Publik berlangsung, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid - 19).*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button