Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Bagikan Bantuan Sembako PPKM Darurat

Senin, 19 Juli 2021, 16:26 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Barelang - Penyaluran bantuan beras dari Kemensos RI kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat bertempat di 2 lokasi, yakni Kantor Lurah Kecamatan Sengkuang dan Gedung Serbaguna RT 02 Kelurahan Batu Merah Batu Ampar, Minggu (18/07/2021). 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Marlin Agustina, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M., Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K., Dandim 0316 Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si., serta Anggota DPRD Kota Batam. 

Penyerahan bantuan beras di Kantor Lurah Kecamatan Sengkuang sebanyak 10 Kg beras bulog dengan jumlah KPM 1098, dan Gedung Serbaguna RT 02 Kelurahan Batu Merah Batu Ampar sebanyak 10 Kg Beras Bulog dengan jumlah KPM 535. 

Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada yang telah hadir dalam kegiatan penyerahan secara simbolis sembako kepada warga terdampak PPKM darurat.


"Saat ini saya bersama dengan Bapak Kapolresta dan Dandim yang 24 jam bersama sama berikhtiar menyelamatkan warga dari Covid 19," ucap Walikota Rudi. 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Mensos yang di wakili oleh Bulog. Sembako ini hanya untuk warga yang terdaftar dalam PKH dan BST, bagi yang belum terdaftar dirinya akan berusaha mencari bersama Forkopimda, agar warga yang tidak terdaftar dapat tersentuh oleh bantuan sembako seperti saat ini. 

"Marilah kita bersatu padu untuk melawan wabah covid ini. Yakinlah kepada Allah SWT, bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hamba hambanya," kata Walikota Batam H. Muhammad Rudi. 

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K. berharap, kegiatan ini dapat membantu pedagang sekaligus sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), sehingga PPKM Darurat dapat maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Saya juga mengharapkan, pandemi ini bisa mendorong dan menggerakkan rasa kepedulian seluruh elemen bangsa untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19," harap Kapolresta Barelang.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler