Kapolsek Lamala Hadiri Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Posko PPKM Desa Minangandala

Minggu, 18 Juli 2021, 7/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kegiatan sosialisasi penanganan Covid-19 terus dilakukan oleh Tim Gugus Covid Desa Minangandala di Posko PPKM Desa Minangandala Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Sabtu (17/07/21).


Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia, Koramil 1308-06/Lamala, Camat Masama Kamaluddin Djano, S.H., S.Pd., Plt. Kapus Tangeban Haris M. Beddu, S.K.M., M.Km., Kepala Desa Minangandala Anto Tiwajo, serta Tim Gugus Covid-19 Desa Minangandala.


Dalam sambutannya, Camat Masama Kamaluddin Djano mengajak semua Perangkat Des dan BPD, agar memaksimalkan  penanganan dan pengawasan Covid-19 yang membayangi kehidupan masyarakat di desanya  masing-masing.


Selalu berperan aktif melakukan pengawasan terhadap orang baru. Dan untuk masyarakat yang baru bepergian, agar melaporkan ke Tim Kesehatan yang ada di Desa dan Kecamatan, supaya secepatnya ditangani.


"Mengingat daerah kita sudah mulai banyak yang terpapar Covid-19. Selain itu lakukan pengawasan kepada warga yang dalam pemulihan (Isoma) untuk tidak keluar rumah, agar tidak melakukan penyebaran Covid-19  kepada warga lainnya," ucap Camat Masama.



Kepala Puskesmas (Kapus) Tangeban Haris M. Bedu juga menghimbau kepada Tenaga Kesehatan, baik yang ada di Puskesmas ataupun di Desa, agar saling berkoordinasi terkait penanganan warga yang terpapar Covid-19,

dan selalu mengajak masyarakat mengutamakan Prokes bila berada di luar rumah.


Sementara Kepala Desa Minangandala Anto Tiwajo bersama Kepala Dusun masing-masing mendampingi Tim Gugus Desa dengan kegiatan lapangan, yakni berupa penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, pustu, sekolah serta fasilitas umum.


Sertu Haswin Dahlan, mewakili Danramil 1308-06/Lamala juga menyampaikan himbauannya kepada Tim Gugus Desa Minangandala, agar bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.


"Jangan memberikan info-info yang tidak akurat kepada warga melalui Sosmed, apalagi dalam kondisi seperti sekarang, yang kita ketahui bahwa Covid-19 yang belum usai," ujarnya.


Selanjutnya Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia mengkoordinir kegiatan pemutusan mata rantai Covid-19 di ruas jalan Kecamatan Masama-Lamala, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat baik pengendara Roda 2 dan 4, untuk tetap mentaati protokoler kesehatan dengan memberikan pemahaman terkait 5M, yaitu pentingnya pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.


"Peran penting pengawasan orang tua kepada anak-anaknya dalam pergaulan dan tidak beri kesempatan untuk celaka, yakni tidak mengendarai sepeda motor yang usianya belum dewasa, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri kita sendiri," tutur AKP I Nyoman Dunia.*


(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button