Kapolsek Liang Selesaikan Permasalahan Lahan Pembangunan Tower Dengan Problem Solving

Selasa, 06 Juli 2021, 7/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Persiapan lokasi lahan untuk pembangunan tower di Desa Binuntuli, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) akhirnya terselesaikan pada hari ini, Selasa (06/07/21).

Penyelesaian masalah lahan persiapan pembangunan tower tersebut setelah Kapolsek Liang Iptu Arifin Utina bersama Camat Liang Irfan Majang, S.H. mendatangi lokasi pembangunan tower dan menemui pihak-pihak yang mengklaim tentang kepemilikan tanah.

Permasalahan lokasi persiapan tower tersebut, berawal dari Asun Lasida yang pemilik lokasi sah di gugat oleh Ato Lingai. Pihak Ato Lingai merasa memiliki pohon sagu di lahan tersebut, hingga terjadi perselisihan. 

Saat itulah Kapolsek Liang Iptu Arifin Utina melakukan silahturahmi pada kedua belah pihak, yaitu Asun Lasida dan Ato Lingai, dengan dengan maksud mengajak untuk berpikir positif dalam permasalahan mereka.


Akhirnya, ketika musyawarah di Kantor Desa Binuntuli, kedua belah pihak berdamai dengan siap lahan yang menjadi sengketa tersebut di bangunkan tower.  

"Kedua belah pihak setelah dijelaskan tentang manfaat pembangunan tower berdampak positif kepada masyarakat akhirnya berdamai, setelah kami lakukan problem solving," ucap Iptu Arifin Utina.

Dalam musyawarah tersebut, Kapolsek Liang berkesempatan memberikan pesan-pesan kamtibmas, patuhi protokol kesehatan untuk mencegah covid-19 dan pesan untuk warga yang belum di vaksin agar segera ikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polsek Liang yang bekerjasama dengan Puskemas Liang.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button