Kerap Terjadi, Tawuran di Belawan Menyisakan Kesedihan Warga

Rabu, 21 Juli 2021, 7/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Tawuran antar pemuda kembali terjadi di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan. Akibatnya, puluhan rumah dan kios pedagang dibakar, Rabu (21/7/2021) dini hari. 

Tampak di lokasi, ratusan pemuda dari Lingkungan 1 dan Lingkungan 13, Kelurahan Belawan Bahari terlibat tawuran di Jalan Pulau Krakatau Kecamatan Medan Belawan. Aksi tawuran ini diduga perselisihan anak - anak dan remaja dibawah umur.

Suasana tawuran semakin mencekam setelah ratusan pemuda membakar kios dan menghancurkan puluhan rumah milik warga dengan menggunakan bom molotov serta batu. 

Akibat dari tawuran tersebut, tak sedikit dari kedua belah pihak mengalami luka - luka yang disebabkan dari lemparan batu masing-masing lawan. 


Kerusakan tak hanya terlihat pada rumah warga saja, satu rumah ibadah (Gereja-red) juga nyaris terbakar akibat lemparan bom molotov. 

Petugas kepolisian dari Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan tiba di lokasi tawuran untuk membubarkan para remaja. Polisi juga tampak menembakan gas air mata.

Akhirnya, petugas kepolisian berhasil menguasai lokasi tawuran, Polisi juga menyisir lokasi dan menangkap 3 pemuda yang ikut dalam tawuran. 

Candra salah satu warga Kelurahan Bahari mengatakan, rumah dan warungnya dirusak dan dibakar pelaku tawuran. 

"Saya, istri dan anak-anak harus mengungsi karena pelaku tawuran juga menjarah isi rumah kami," ulasnya.*

(Red) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button