Kodam Ikuti Acara Pray From Home Sebagai Upaya Spiritual agar Pandemi Segera Berakhir

Minggu, 11 Juli 2021, 18:54 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, namun kita harus selalu tetap optimis berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19. Dimana salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Agama RI menggelar kegiatan Pray From Home bersama seluruh umat beragama untuk memohon berkenan Tuhan Yang Maha Esa mengangkat wabah Covid-19 dalam kehidupan Bangsa Indonesia dan umat manusia.
 
Acara bertajuk Pray From Home (Dari Rumah) Untuk Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini Minggu (11/7/2021) yang dihadiri langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo melalui daring dan juga dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan dari 6 Tokoh Agama, merupakan kelanjutan dari acara Hening Cipta Indonesia untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini dapat segera berakhir.

Selain itu, pemerintah juga telah terus menggalakkan baik itu program vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya perlindungan diri dan melalui doa yang digelar ini juga sebagai upaya spiritual untuk menguatkan kita bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Acara yang diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia secara daring tersebut, turut juga diikuti oleh Kodam IX/Udayana secara daring ditempat masing-masing dan khusus bertempat di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, acara tersebut diikuti oleh Kabintaldam IX/Udayana Kolonel Inf Takkas Gultom, S.Sos., M.Si (Han).

Dalam acara tersebut, Presiden RI pada intinya menyampaikan bahwa saat ini kita Bangsa Indonesia dan masyarakat diseluruh dunia masih terus berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19. Penyebaran virus masih terus terjadi dan pemerintah tidak bisa bekerja atau menyelesaikan masalah ini sendirian, semua pihak harus berkolaborasi bekerjasama, saling tolong menolong, bergotong-royong untuk mengatasi ujian yang maha berat ini.


Dalam menghadapi situasi sulit ini selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib melakukan ikhtiar bathiniah, memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar beban kita diringankan. Agar rakyat, bangsa dan negara juga dunia segera terbebas dari pandemi.

Saya sangat bersyukur, pandangan ormas-ormas keagamaan senafas dengan kepentingan untuk menjaga umat di dalam melaksanakan protokol kesehatan, kerja keras pemerintah mengatasi wabah Covid-19 ini tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kesadaran serta partisipasi masyarakat.

Dari rumah masing-masing mari kita tundukan kepala mengheningkan cipta doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir. Yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktifitas di rumah saja mengatasi persoalan Covid-19 merupakan iktikad kebangsaan kita hari ini karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama. 

“Semoga Tuhan melindungi Bangsa Indonesia dan menjadikan negara ini aman, maju dan sejahtera," tutup Presiden RI.*

(Arifin/Lilik)

Sumber : Kapendam IX/Udayana

TerPopuler