Kodim 0822 Bondowoso dan PT. Bonindo Gelar Serbuan Vaksin

Friday, July 23, 2021, 17:21 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Suasana kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dan karyawan PT. Bonindo Jl. Raya Jember-Bondowoso, Desa Pekauman Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso. Sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19, Kamis (22/7/2021). 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk masyarakat Bondowoso, sasaran vaksinasi adalah masyarakat yang ada di wilayah Teritorial Kodim 0822.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., menjelaskan, pihaknya menggandeng PT. Bonindo serta Dinas Kesehatan Bondowoso untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut. ''Yang kita berikan fasilitas vaksinasinya yakni masyarakat dan juga karyawan PT. Bonindo,'' kata Letkol Widi Widayat seperti dikutip media Snipers.News. 

Kegiatan vaksinasi juga diatur dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. ''Kami senang dapat membantu dan melindungi masyarakat. Sudah menjadi bagian dari tugas kami untuk selalu memberikan perlindungan dan keselamatan. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,'' jelasnya.
                           

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Kodim 0822/Bondowoso dalam melindungi kesehatan dan keselamatan sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, selain itu juga untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Direktur Produksi dan Pengembangan PT. Bonindo, Bagus menjelaskan, Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan perusahaan. Apalagi banyaknya kasus klaster kantor yang dapat menjadi tempat penyebaran kasus Covid-19, sehingga melalui vaksinasi ini mampu mencegah terpaparnya karyawan dari Covid-19 dan menghentikan penyebaran virusnya. "Namun, semua itu harus disertai dengan tertib akan protokol kesehatan," jelasnya.

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan, Kodim 0822, dan Dinas Kesehatan Bondowoso yang telah bekerja secara maksimal demi berjalannya program vaksinasi tersebut. 

"PT. Bonindo juga telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti menerapkan protokol kesehatan 5M, mewajibkan pengukuran suhu tubuh, menyediakan alat penunjang kebersihan dan kesehatan di lingkungan perusahaan," pungkasnya.*

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler