Kodim Tabanan Siapkan Isolasi Terpusat, Terima Obat-obatan dan Bagikan Masker Gratis Untuk Masyarakat

Sunday, July 18, 2021, 15:11 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Upaya TNI didalam menekan penyebaran Covid 19 di Wilayah Kodam IX/Udayana semakin masif dilakukan. Untuk di Wilayah Kabupaten Tabanan, Kodim 1619/Tabanan telah menerima bantuan obat-obatan sebanyak 40 box, yang terdiri dari paket 2 sebanyak 20 box dan paket 3 sebanyak 20 box. 

Selain obat-obatan, Kodim 1619/Tabanan juga menerima bantuan masker dari Komando atas sebanyak 25.200 pcs masker, untuk dibagikan kepada masyarakat di masa PPKM Darurat Jawa-Bali, guna menekan kasus terkonfirmasi covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Ferry Adianto S.I.P mengatakan hal tersebut minggu (18/7/2021) saat meninjau pelaksanaan Isolasi terpusat di Mes Diklat Kuarda Bali Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Selain telah menerima obat-obatan dan membagikan Masker kepada masyarakat secara gratis, Kodim 1619/Tabanan juga menyiapkan Isolasi Terpusat kepada masyarakat Tabanan yang melaksanakan Isolasi Mandiri.

Di samping itu, Jajaran Kodim 1619/Tabanan juga secara rutin dan terjadwal bersinergi dengan Polri dan Instansi terkait di Wilayah Kabupaten Tabanan melaksanakan Operasi Patroli Gabungan Pendisiplinan dan Penegakan hukum prokes pelaksanaan PPKM Darurat, dan juga melaksanakan penyekatan di beberapa ruas jalan untuk mencegah kerumunan dan memeriksa surat dan kelengkapan yang harus dilengkapi di masa PPKM Darurat Jawa-Bali oleh pengguna jalan di Wilayah Kabupaten Tabanan.

Semua Upaya TNI Kodim 1619/Tabanan tersebut tidak terlepas dari hasil koordinasi dan komunikasi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan termasuk menyiapkan tempat Isolasi terpusat, kelengkapan fasilitas medis dan pengerahan tenaga kesehatan guna mendukung Isolasi terpusat.

Isolasi terpusat yang saat ini disiapkan oleh Kodim 1619/Tabanan bersama pemerintah daerah adalah berlokasi di Mes Dik Kuarda Bali di Marga yang diperuntukan kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19 guna menekan angka kasus suspect covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan, jelasnya.

Mes Dik Kuarda Bali di Banjar Kelaci Desa Marga Dauh Puri Kecamatan Marga berkapasitas menampung 36 orang masyarakat yang melaksanakan Isolasi terpusat dan Akan disiapkan lagi ditempat lain termasuk hotel serta penginapan untuk menampung  warga yang melaksanakan Isolasi terpusat selanjutnya.


Penyiapan Isolasi terpusat merupakan arahan dari Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc kepada jajaran dibawahnya termasuk Kodim 1619/Tabanan, terang Dandim

Saat ini warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan diarahkan agar mendukung pelaksanaan Isolasi terpusat tersebut dan melaksanakan Isolasi terpusat di Mes Dik Kuarda Bali di Marga.

"Untuk Masyarakat yang saat ini masih melaksanakan Isolasi Mandiri agar bersedia memanfaatkan fasilitas Isolasi terpusat yang kita siapkan guna mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Tabanan", pungkasnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler