Koramil 0820/22 Dringu Gelar Komsos

Senin, 05 Juli 2021, 7/05/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Guna mempererat silaturrahmi di tengah wabah Covid-19, Babinsa Koramil 0820/22 Dringu, Sertu M. Salim melakukan anjangsana ke ruman Arif Raman di Dusun Bengkingan RT.05/RW.02 Desa Kalirejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Dikatakan oleh Sertu M. Salim bahwa kegiatan anjangsana tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan terutama selama masa pandemi Covid-19. Hal itu mengingat kondisi saat ini sangatlah rawan terhadap penyebaran virus yang sangat berbahaya tersebut.

"Masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menonjol di desanya, sekaligus dapat diantisipasi serta diadakan pencegahan dini oleh segenap komponen masyarakat," kata Sertu M. Salim, Senin (5/6/2021).

Masih kata Sertu Salim, Babinsa turut berperan aktif dalam pembinaan desa, sebagai mitra yang selalu bersinegi, sehingga diperlukan adanya jaringan dalam memberikan informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah desa binaannya.

"Kita berharap dengan anjangsana ini, dapat dijadikan salah satu wujud pembinaan dengan metode komunikasi sosial (komsos)," terangnya.

Bersama komponen masyarakat untuk membantu tugas-tugas Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok, seperti menerapkan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan serta menguragi bepergian keluar rumah.

Dengan begitu, masyarakat dapat menjadi bahan pengumpulan keterangan sehingga diperoleh informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaan.

"Melalui anjangsana ini suatu kegiatan komunikasi sosial akan terjalin dengan hubungan emosional baik, dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada di wilayah binaan," pungkasnya.*

(Taufiq)

Sumber  : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button