Lawan Corona, Berprestasi Dari Rumah Polsek PS Untuk Indonesia

Jumat, 23 Juli 2021, 7/23/2021 WIB
Oleh Bern

SNIPERS.NEWS | Medan - Lawan Corona dengan berprestasi dari rumah, Polsek Percut Sei Tuan akan menggelar perlombaan pembacaan proklamasi dan puisi tentang kepolisian serta toleransi beragama, tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. 

Perlombaan tersebut dalam memperebutkan piala bapak Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Rico Sunarko, S.H., S.I.K., M.Si., yang direncanakan akan digelar pada 22 Juli 2021 hingga puncak pada tanggal 17 Agustus 2021, tanpa dipungut biaya pendaftaran (gratis). 

Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu, S.H., M.H., selalu ketua panitia pelaksana perlombaan kepada Delinews Network melalui pesan Whatsapp mengatakan dalam perlombaan ini diharapkan agar anak-anak sekolah lebih aktif dan produktif walaupun dalam kondisi Covid 19 Virus Corona . 

"Harapannya, dengan terlaksananya kegiatan ini, agar anak-anak sekolah lebih aktif dan produktif walaupun dalam kondisi Covid 19 Virus Corona. Mereka bisa berprestasi walaupun dari rumah, tunjukkan kreatifitas wahai anak-anak generasi penerus Bangsa dan Negara, "ungkap Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu. 

"Disamping itu, Saya selaku ketua panitia dengan adanya perlombaan ini orang tua bisa mendampingi atau mendorong dan lebih dekat dengan anak anaknya untuk berprestasi," lanjut Janpiter. 

Dalam mekanisme perlombaannya, Kapolsek PS selaku ketua ketua panitia memaparkan, perlombaan ini melalui online, dengan mengirim video via Whatsapp dengan mengenakan seragam sekolah masing-masing. Dan untuk peserta hanya dari Wilkhum Polsek Percut Sei Tuan dan Kota Medan sekitarnya.

Untuk pendaftarannya dimulai pada tanggal 22 Juli hingga 08 Agustus 2021. Batas pengiriman video dibagi berdasarkan kategori perlombaan :
1. Kategori SD/Mi, batas pengiriman video pada tanggal 09 Agustus 2021.
2. Kategori SMP/MTs, batas pengiriman video pada tanggal 12 Agustus 2021, dan
3. Kategori SMP/MTs, batas pengiriman video pada tanggal 15 Agustus 2021. Dan penyerahan hadiah pada tanggal 17 Agustus 2021.

"Acara puncak penyerahan hadiah pada tanggal 17 Agustus 2021, kategori juara 1, juara 2 dan juara 3 berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan,"sambung AKP Janpiter. 

Penyerahan hadiah pemenang perlombaan sekaligus dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun. 

Selaku tuan rumah pelaksana, Polsek Percut Sei Tuan untuk indonesia yang bertujuan,"apa yang bisa generasi muda bisa berikan untuk Negara kita Indonesia harapan memberikan karya dan kontribusi,"sebut AKP Janpiter. 

"Untuk informasi lebih lanjut, boleh menghubungi contact person dan pengiriman video via Whatsapp ke no 082120681916," tutup Kapolsek PS.*

(Bern/DNN) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button