Luar Biasa!!, Gubernur Sumsel Dapatkan Pin Emas Dari Kapolri Pada HUT Bhayangkara ke -75

Rabu, 07 Juli 2021, 02:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palembang - Meski ditengah situasi pandemi Covid 19, berbagai prestasi terus diukir Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru. 

Teranyar, Gubernur Herman Deru berhasil menjadi Gubernur satu-satunya di Indonesia yang berhasil mendapatkan Pin Emas dari Kapolri pada peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Penghargaan itu didapatkan Herman Deru berdasarkan SK Kapolri dengan Nomor Keputusan /1088/VI/2021 tentang pemberian penghargaan kepada anggota Kepolisian dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berprestasi dan membantu tugas Kepolisian.


Adapun penghargaan Pin Emas tersebut disematkan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, melalui Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, M.M. kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di Auditorium Bina Praja, Senin (5/7/2021).

Dalam sambutannya, mewakili Kapolri, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M. mengatakan, bahwa penghargaan ini masih dalam rangkaian  HUT Bhayangkara Ke 75.

Penghargaan PIN Emas ini diberikan khusus kepada Putra-Putri terbaik bangsa, salah satunya Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang sekaligus menjadi satu-satunya Gubernur yang  menerima PIN Emas Kapolri pada HUT Bhayangkara ke -75. 


"Ini bukanlah penghargaan yang biasa-biasa saja, karena tidak semua pejabat berkesempatan mendapatkan PIN Emas Kapolri," ucap Irjen Eko.

Penghargaan ini, lanjut Irjen Eko, berhasil dicapai Gubernur atas berbagai kebijakannya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat serta upayanya menjaga Kamtibmas di Sumsel. 

"Sehingga dengan kebijakannya itu, Sumsel dapat tetap menjadi daerah yang zero konflik," pungkasnya.*

(Adi) 

TerPopuler