Masih Banyak Abaikan PPKM Darurat, Polres Gianyar Gelar Penyekatan Hingga Larut Malam

Sunday, July 18, 2021, 10:36 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS
| Gianyar - Memasuki hari ke-16 PPKM Darurat, Polres Gianyar gencar melaksanakan penyekatan di beberapa titik dalam Operasi Aman Nusa Agung ll Tahun 2021. Minggu (18/7/2021) 

Bahkan kegiatan penyekatan yang dilaksanakan  sampai larut malam hingga pukul 24.00 yang berlokasi di By Pass IB Mantra dan Simpang Jalan Raya Manguntur Batubulan. 

Penyekatan di 2 titik ini merupakan jalur perlintasan antara Kabupaten Gianyar dengan Denpasar.

Untuk pos penyekatan di Bay Pas IB Mantara dipimpin Padal Kasat Intelkan AKP I Nengah Sukerna,S.H.,M.A.P , sedangkan pos penyekatan  Simpang empat Jalan Raya Manguntur dipimpin Padal kasubag Humas AKP I Nyoman Hendrajaya.

Sementara itu, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan yang di laksanakan Menindaklanjuti berlakunya PPKM Darurat sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor : 15 Tahun 2021, Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 09R Tahun 2021 dan SE Bupati Gianyar Nomor : 360/1.144./BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Gianyar.


"Penyekatan yang kita laksanakan di Polres Gianyar dibagi menjadi 4 siff yang di mulai dari pukul 06.30 dan berakhir 24.00"jelasnya.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Polres Gianyar di masa PPKM Darurat untuk mengurangi mobilitas masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19"lanjutnya.

“saya juga menghimbau kepada masyarakat di dalam PPKM Darurat agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas di luar rumah”tutupnya.

Selain kegiatan penyekatan Polres Gianyar juga menurunkan Tim Swiper yang bertujuan untuk menyisir toko maupun warung yang masih buka melewati ketentuan aturan PPKM Darurat yang di tetapkan Pemerintah.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler