Meringankan Beban Hidup Dalam Pemberlakuan PPKM level III di Bali, Polres Karangasem Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Bawah

Thursday, July 22, 2021, 08:37 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Untuk meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K, M.M.Tr., melalui para Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat, Kamis (22/07/2021).

Bantuan sembako yang diterima dari Pemerintah melalui Polda Bali secara bertahap terus disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu yang terimbas dari akibat wabah corona virus desease 2019, dan juga karena pemberlakuan PPKM level III di Bali hingga tanggal 25 Juli mendatang sesuai Surat Edaran (SE) Gubernur Bali nomor 11 tahun 2021.

Penyaluran Bansos dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas, karena para Bhabin itu sendiri tahu persis kehidupan masyarakat bawah, yang mana harus dapat bantuan dan yang mana tidak, hanya Bhabinkamtibmas yang tahu. Tujuannya adalah, agar tepat sasaran dan tidak terjadi duplikasi penyaluran.

Sudah tentu sebelum disalurkan, para Bhabinkamtibmas mendata masyarakat kurang mampu di daerah binaannya terlebih dahulu, sehingga memudahkan dalam penyaluran bantuan paket sembako dari pemerintah kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan dalam menyambung kehidupan dimasa pandemi covid 19 ini.


Kehadiran Pemerintah memang sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat yang benar-benar terimbas  atas pemberlakuan PPKM level III di Bali ini, hal ini harus dilakukan pihak Pemerintah demi menyelamatkan umat manusia dari wabah yang mendunia ini.

Ditemui dijalan oleh mitra Humas saat memberikan imbauan kepada masyarakat, Kasat Binmas AKP I Made Dwi Susila mengatakan, strategi yang dilakukan dalam penyaluran bantuan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid 19 ini menurutnya sudah sangat bagus sekali, melalui bantuan para Bhabinkamtibmas dibantu oleh personil Polsek masing-masing.

"Tindakan awalnya adalah pendataan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, selanjutnya baru disalurkan bersama personil Polsek yang dipimpin langsung oleh para Kapolsek masing-masing, sehingga penyaluran bantuan paket sembako tepat sasaran dan terhindar dari duplikasi yang terjadi," papar pak Dwi, panggilan akrab AKP I Made Dwi Susila.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler