Pastikan Penyekatan Terus Berjalan, Kapolres Bersama Dandim Gianyar Lakukan Pemantauan

Minggu, 11 Juli 2021, 7/11/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. bersama Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., dan Kasat Pol PP Kabupaten Gianyar I Made Watha memantau lokasi penyekatan di Jalan Bay Pas IB Mantra, Sabtu (10/7/2031). 

Pengecekan di tempat lokasi penyekatan untuk mengetahui secara langsung kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh personil gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Gianyar. 

Seperti diketahui sebelumnya bahwa jalur Bay Pas IB Mantra merupakan jalur perlintasan bagi pengendara yang akan dan menuju Kabupaten Gianyar.

Sehingga di jalur ini para pengendara dilakukan pemeriksaan dalam penetapan PPKM Darurat Covid-19 dari tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa sejak tanggal 3 Juli 2021 sampai saat ini sudah ada ribuan kendaraan yang diminta untuk melakukan putar balik.

"Sejak operasi penyekatan digelar, sudah ribuan kendaraan yang petugas putar balikan, karena tanpa tujuan yang jelas," jelasnya.


"Namun ada yang diberikan melintas karena mampu menunjukan sertifikat vaksin covid-19 dan dalam keadaan yang mendesak," tambahnya.

Ia menuturkan, kegiatan penyekatan merupakan upaya membatasi mobilitas masyarakat dimasa penetapan PPKM Darurat covid-19.

"Kegiatan penyekatan akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan sampai angka positif covid-19 menurun dan kembali ke zona hijau," tuturnya. 

"Meskipun nantinya angka positif covid-19 menurun, kita tetap melakukan penyekatan sampai batas akhir penetapan PPKM Darurat tanggal 20 Juli mendatang," tandasnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button