Peduli Kasih Di Masa Pandemi, Sasar Masyarakat Yang Kurang Mampu

Selasa, 13 Juli 2021, 12:28 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., didampingi Waka Polres Karangasem Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, S.H., S.I.K., M.H. dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Karangasem berbagi paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, Selasa 13/07/2021.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak tanggal 3 Juli 2021 hingga tanggal 20 juli 2021 mendatang, sangat berimbas dengan kehidupan masyarakat, terutama dikalangan masyarakat kurang mampu.

Polri yang dikedepankan dalam penanggulangan wabah Corona Virus Disease 19 ini, sangat peduli dengan kehidupan masyarakat bawah terutama masyarakat yang kurang mampu memenuhi kebutuhan pokoknya, sehingga di masa pendemi ini melaksanakan kegiatan Bakti Sosial membagikan sembako dengan sasaran masyarakat bawah.

Kapolres Karangasem usai membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu mengatakan, bahwa penyerahan paket sembako ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19. 

Di samping menyerahkan sembako, pihaknya juga bagi-bagi masker kepada masyarakat, agar masyarakat menyadari betapa pentingnya penggunaan masker dimasa pandemi ini.


"Harapan saya kepada seluruh warga masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama 3 M itu, yaitu memakai masker, mencuci tangan pada air yang mengalir dengan sabun, dan menjaga jarak, kalo bisa jauhi kerumunan, lebih baik tinggal dirumah bila tidak ada urusan yang sifatnya urgen sekali," ujarnya mengedukasi.

Ditempat terpisah, Waka Polres Karangasem Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kepada mitra Humas, pembagian sembako diprioritaskan bagi masyarakat yang betul-betul kurang mampu dan benar-benar merasakan kesusahan dalam situasi pandemi Covid 19 ini.

"Sengaja kita dor to dor melakukan kegiatan ini agar tepat sasaran. Di samping itu, saya juga berharap kepada masyarakat yang memiliki harta lebih agar ikut berbagi membantu saudara kita yang betul-betul membutuhkan uluran tangan, demi menyambung kehidupan, para Relawan dan para donatur mari bergabung saling bantu membantu agar masyarakat kita tidak sampai kelaparan," sambungnya dengan nada ajakan.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler