Pemerintah Desa Sumber Suko Kecamatan Klabang Salurkan BLT DD Tahap 5 T.A 2021

Sabtu, 10 Juli 2021, 7/10/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso  - Pemerintah Desa Sumber Suko Kecamatan Klabang menyalurkan BLT DD tahap 5 tahun anggaran 2021 kepada 165 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Sumber Suko dihadiri oleh Sekcam Klabang, Kasi Pem Kecamatan Klabang, Pj Kades Sumber Suko, Sekdes dan jajaran perangkat desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Warga penerima BLT DD Tahap 5 diwajibkan mencuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker serta menjaga jarak.
Rabu (7/7/2021).

Pj Kepala Desa Sumber Suko menjelaskan bahwa sasaran BLT DD Tahap 5 adalah warga yang terdampak Covid -19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.
                             

”Pemdes Sumber Suko menyalurkan BLT DD tahap 5 tahun 2021 diberikan kepada 165 KPM, masing-masing menerima Rp.300.000 yang telah memenuhi kriteria, penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes) di bulan Januari 2021,” jelas Haryanto.

Haryanto menyampaikan kepada penerima Bantuan BLT DD tahap 5 tahun 2021, agar mempergunakan bantuan ini sebaik-baiknya, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

Sekcam Klabang juga menyampaikan bahwa, Pemdes Sumber Suko telah melaksanakan amanat pemerintah pusat menyalurkan BLT DD tahap 5 tahun 2021, kepada 165 KPM, Masing-masing menerima Rp.300.000. "Semoga bantuan ini bermanfaat serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pendemi Covid-19," jelas Muhed, SP.MM.

Dalam kesempatan tersebut Sekdes Sumber Suko, tak bosan-bosan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. "Semoga kita semua selalu sehat dan covid-19 segera berakhir, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit, tegas Dedi Rostika.*

(suwaris)

TerPopuler

> Whatsapp-Button