Pemko Binjai Harus Bisa Jadi Contoh Untuk Masyarakat, Soal Taat Pajak Kendaraan Bermotor

Tuesday, July 6, 2021, 19:15 WIB
Oleh Berita

Ket. Foto Kendaraan plat merah milik Pemko Binjai yang sudah mati pajak dan plat saat parkir di halaman belakang Pemko


SNIPERS.NEWS | Binjai - Banyaknya KBM di parkiran halaman Pemko Binjai Plat Merah tampak tak ada perhatian dari Dinas terkait, sehingga terkesan tak taat pajak. Karena, KBM plat merah yang sudah mati pajak dan plat, banyak terpampang dari KBM roda dua juga roda empat. 

Pantauan awak media ini, Senin (5/7) di halaman parkir Pemko Binjai belakang, tampak plat dari tahun 2016, 2018 dan ada juga plat tahun 2021 yang sudah mati pajak dan platnya.


Ketua DPRD Kota Binjai yang sering disapa H. Kirees saat di konfirmasi terkait pajak dan plat KBM plat merah di kantor di DPRD Kota Binjai, Selasa (6/7/2021) sore mengatakan, dirinya berharap Pemko Binjai dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakatnya. 

"Saya minta Kabag Umum Kota Binjai bijak, jangan sampai ini yang namanya tunggakan Pemerintah jadi berdampak kepada masyarakat, karena Pemerintah merupakan contoh kepada masyarakat," ucapnya. 

Masih kata Ketua DPRD Kota Binjai,  bagaimana masyarakat mau taat bayar pajak, jika pemerintahnya saja tidak taat untuk bayar pajak. 

"Ya saya minta segeralah Pemerintah untuk menyelesaikan tunggakan pajak dan dihidupkan kembali kendaraan bermotor  (KBM ) plat merah Kota Binjai, untuk disegerakan menyelesaikan hal ini," tegasnya. 

"Untuk KBM (kendaraan bermotor) plat merah kan sudah dianggarkan biayanya oleh APBD. Ini mungkin kelalaian, dan harapannya agar segera diselesaikan," imbau H. Kires.*

(Raiyan) 

TerPopuler