Permudah Masyarakat, Dit Lantas Polda Sulteng Kirimkan Mobil SIM Keliling di Masama

Kamis, 22 Juli 2021, 7/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Pelayanan perpanjangan SIM A-C (Simpedes) keliling oleh Dit Lantas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menyasar Wilayah Kepala Burung,  Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai. 

Dengan adanya program perpanjangan SIM A-C di Kompleks Lapangan Desa Padangon Kecamatan Masama sangat membantu warga dalam melakukan perpanjangan SIM. 

Kepala Desa Padangon Shubu Bakkar dan Kepala-kepala desa lainnya yang ada di Kecamatan Masama sangat mengapresiasi adanya pelayanan SIM keliling di pedesaan oleh Direktorat Lalulintas Polda Sulteng, yang sangat sangat membantu warga apabila sudah akan habis masa berlaku SIM tersebut. 

Selain di Kecamatan Masama, kami juga lakukan pelayanan Perpanjangan SIM A-C di wilayah tetangga, yakni di Kecamatan Lamala dan Balantak," ucap Pamin II Sie SIM Subdit Regident Dit Lantas Polda Sulteng Ipda Rahmat.

Para warga yang akan lakukan pengurusan perpanjangan SIM A-C antri di Balai Desa Padangon (BPU) yang sudah diatur oleh Pemerintah Desa Padangon, agar mematuhi prokes, mengingat Corona belum usai. 

Sementara Ruslan Ukas selaku Kepala Desa Simpangan Kecamatan Masama sangat mengapresiasi Dit Lantas, yang telah membantu dan mempermudah masyarakat Masama untuk pengurusan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) A-C. 

"Dengan adanya program Dit Lantas Polda Sulteng ini, masyarakat yang menggunakan kendaraan atau yang punya SIM dan sudah hampir habis masa berlakunya sangat terbantu, terlebih dengan kesibukan masyarakat tidak perlu lagi membuang waktunya untuk ke Kantor Satpas Luwuk untuk melakukan perpanjangan SIM A-C," ujar Ruslan. 

Kepada awak media Ipda Rahmat juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mengunjungi Desa-desa yang butuh Simpedes keliling, khususnya di Wilayah Kabupaten Banggai.*

(Yudi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button