Polda Kepri Bagikan 2,5 Ton Beras Kepada Masyarakat Yang Terdampak PPKM Darurat

Senin, 19 Juli 2021, 7/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Polda Kepri bagikan 2,5 ton beras kepada masyarakat yang terdampak selama pelaksanaan PPKM darurat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kabinda, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri dan Personil TNI-Polri, Senin (19/7/2021).

Dalam penyerahan secara simbolis, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kabinda dan Wakapolda Kepri menyerahkan bantuan kepada perwakilan Ibu rumah tangga dan buruh bangunan. 

Selanjutnya Kapolda Kepri melepas rombongan kendaraan TNI-Polri yang akan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pelaksanaan PPKM darurat.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.I.K., M.Si. mengatakan, hari ini sebanyak 2,5 ton beras akan disalurkan oleh personel TNI Polri kepada masyarakat yang membutuhkan. Total seluruhnya adalah 10 ton beras yang akan dibagikan secara bertahap dan ini yang kedua kalinya.


"Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM darurat ini," tutur Kombes Pol Harry. 

"Ibu rumah tangga, pedagang-pedagang kecil, buruh bangunan, ojek online dan masyarakat yang kurang mampu, semua kalangan itu akan menjadi sasaran dan tujuan dalam pembagian dan pendistribusian bantuan sosial ini," jelas Kombes Pol Harry. 

Ucapan terima kasih dari salah seorang ibu rumah tangga yang menerima bantuan kepada Polda Kepri, "terima kasih, bantuan ini sangat membantu kami sekali" ucap salah seorang ibu rumah tangga penerima bantuan sembako dari Polda Kepri.

Dalam pendistribusian ini, sebelumnya sudah melakukan mapping dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan data ini juga sudah disinkronkan dengan data dari dinas sosial yang ada disini. 

"Adapun sebanyak 100 personel TNI-Polri dikerahkan dalam pendistribusian bantuan ini," tutup Kombes Pol Harry.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button