Polres Gianyar Perketat Penyekatan Di Hari Libur Idul Adha

Tuesday, July 20, 2021, 14:02 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Kepolisian Resor Gianyar memperketat kegiatan penyekatan di hari libur nasional dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021). 

Penyekatan yang dilakukan di jalur perbatasan antar Kabupaten tetap digelar, dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat.

Terlihat di beberapa titik penyekatan, Polres Gianyar bersama tim gabungan melakukan penyekatan dengan melaksanakan pemeriksaan kelengkapan secara ketat pengendara yang melintas. 

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan penyekatan ini dilakukan oleh personil Polres Gianyar bersinergi dengan instansi terkait seperti Kodim 1616 Gianyar, Kejaksaan Negeri Gianyar Satpol PP Kabupaten Gianyar serta Dishub Kabupaten Gianyar. 

"Pada saat ini tim gabungan melaksanakan penyekatan di beberapa titik yang menjadi pintu masuk ke Kabupaten Gianyar," ujarnya. 

"Selain itu kami juga mengantisipasi warga masyarakat yang akan melaksanakan liburan di hari libur nasional dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H," tambahnya.


Ia menjelaskan, bahwa dalam pemeriksaan ini petugas menanyakan kelengkapan pengendara seperti surat keterangan kerja, surat vaksinasi, serta menanyakan tujuan pengendara. 

"Apabila ditemukan pengendara yang tidak memiliki tujuan yang jelas, maka kami akan putar balikkan," ungkapnya.

“saya juga menghimbau kepada masyarakat di masa  PPKM Darurat agar selalu menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” tutupnya.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler