Polres Klungkung Lakukan Pengamanan di Pelabuhan, Sasar Warga Yang Belum Melaksanakan Vaksin Covid-19

Thursday, July 22, 2021, 11:47 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Untuk mempercepat Vaksinasi di Kabupaten Klungkung, Personel Polres Klungkung yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Lanjutan bersinergi dengan Unsur TNI, Satpol PP Kabupaten Klungkung dan Pecalang Desa Kusamba melaksanakan pengamanan Vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kabupaten Klungkung kepada masyarakat, Kamis (22/07/2021). 

Vaksin diberikan secara gratis kepada masyarakat, dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Vaksinasi ini menyasar para penumpang boat yang datang maupun yang ingin menyebrang ke Pulau Nusa Penida yang belum di vaksin.

Sebelum dilaksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19, terlebih dahulu peserta dilaksanakan pemeriksaan Screning, dan selanjutnya yang sudah Penyuntikan Vaksin akan mendapat Kartu Vaksinasi. 

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., mengatakan, dengan diberlakukannya PPKM Darurat ini, Personel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa Agung II Lanjutan melaksanakan penyekatan di pintu masuk keluar pelabuhan tradisional yang berada di Desa Kusamba. 


Di samping melaksanakan penyekatan, personel juga melaksanakan pengaman vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, dengan harapan seluruh masyarakat yang datang maupun yang ingin ke Pulau Nusa Penida, belum melaksanakan Vaksinasi covid-19 bisa langsung laksanakan Vaksin di Pelabuhan setempat. 

"Vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) dan vaksin itu aman dan halal," tuturnya.

"Selain melaksanakan pengamanan, personel juga memberikan himbauan agar peserta vaksinasi mengikuti kegiatan dengan tertib, tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler