Polsek Mengwi Salurkan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Tuesday, July 20, 2021, 18:41 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Polsek Mengwi
menyalurkan bantuan sosial berupa beras, Selasa (20/7) sore. Bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Agar bantuan ini tepat sasaran, Polsek Mengwi, melalui Bhabinkamtibmas bersama aparat desa melakukan pendataan. Penyaluran bantuan ini dikawal dengan ketat, agar tidak dimanfaatkan untuk kepentingan oleh kelompok tertentu. Bantuan ini merupakan program dari Kapolri, ini murni kegiatan kemanusiaan.

"Hari ini kami salurkan bantuan sosial berupa  beras, bantuan ini merupakan program dari Kapolri untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, bantuan ini menyasar masyarakat yang belum pernah dapat bantuan, utamanya masyarakat yang kurang mampu sekaligus menindaklanjuti perintah Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K., untuk segera menyalurkan bantuan beras tersebut," ujar Kapolsek Mengwi.


Kapolsek Mengwi AKP I Nyoman Darsana, S.H. berpesan kepada Bhabinkamtibmas, agar dalam pembagian beras ini melibatkan Babinsa dan aparat desa termasuk Pecalang. Saat menyalurkan bantuan, selipkan permohonan maaf karena akibat PPKM Darurat ini membuat masyarakat susah, bahwa kebijakan ini diambil karena situasinya darurat.

"Saat pembagian bantuan ini agar bersinergi dengan instansi lain, berikan bantuan kepada orang yang benar-benar layak dibantu, situasi ini membuat semua orang ingin dapat bantuan. Bantuan ini tidak ada kepentingan, setiap orang yang mengambil keuntungan dalam pandemi ini akan diberikan dan sanksi tegas," tutup Kapolsek Mengwi.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler