Program KOTAKU Sangat Berdampak Baik Bagi Masyarakat Aceh Tenggara

Selasa, 13 Juli 2021, 7/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Dengan diluncurkan program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) sangat berdampak baik bagi masyarakat, terlebih dimasa situasi pandemi Covid-19, sekaligus turut membantu perekonomian yang sempat menurun, tak terkecuali untuk masyarakat di Aceh Tenggara (Agara).

Di Kute (Desa) Muara Lawe Bulan Kecamatan  Babussalam misalkan, daerah tersebut mendapat 18 titik dari program KOTAKU, yang terbagi bidang pengerjaan perehaban jalan beton, jalan sirtu serta drainase. 

Di dalam satu Desa Muara Lawe Bulan di bagi 3 Dusun, yakni 7 titik pengerjaan untuk Dusun Datu Bayat, Dusun Rumah Sekolah ada 9 titik dan Dusun Pulo Mbelin mendapat jatah 2 titik pengerjaan, sehingga dari proyek KOTAKU dapat menampung pekerja dari warga setempat.

Saat ditemui awak Media Snipers.news, Senin (12/07/21), Koordinator KOTAKU Khairul mengatakan, program KOTAKU saat ini sedang berjalan dan sudah mencapai 80 % pengerjaan, dan akan diselesaikan dalam waktu dekat. 


"Saya berterima kasih sekali terhadap program KOTAKU melalui Dinas PUPR sigap membangun negeri, dimana selama ini Desa Muara Lawe Bulan termasuk kurang terawat dan kurang mendapat perhatian. Dengan adanya program ini masyarakat jadi sadar, dan juga bersemangat  ikut bergotong royong," ujar Khairul. 

Pekerja yang di rekrut oleh Khairul dalam program KOTAKU ini berjumlah 36 orang, yang dikhususkan serta diprioritaskan warga yang berdomisili di Desa Muara Lawe Bulan.

Selain itu, seluruh pekerja juga di beri perbekalan APD (Alat Pengamanan Diri), seperti helm kepala, rompi pelindung tubuh dan sepatu .

"Kami berharap, ke depan akan ada program - program lainnya dari pemerintah untuk proyek Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), seperti bedah rumah agar masyarakat dapat rumah hunian  layak. Dan kalaupun ada program seperti ini ke depannya, kami berharap untuk warga Desa Muara Lawe Bulan terlebih dahulu yang diutamakan," ujar Khairul.*

(Har/A.Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button