Sampah di Kali Kampung Aster Menumpuk, Dinas Kebersihan Dipertanyakan

Sabtu, 10 Juli 2021, 7/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tangerang - Hampir di semua daerah yang ada di Indonesia tak pernah luput dari permasalahan sampah, baik itu di Kali (Sungai-red), jalanan, maupun di tempat-tempat pembuangan sampah, yang memang atau kurang perhatian dari pemerintah.


Seperti yang tampak dari pantauan Media Snipers.news, Sabtu (10/07/21), tepatnya di Sungai yang ada di Kampung Aster, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Juru Mudi Kecamatan Benda dan Kelurahan Kebon Besar Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, sampah menumpuk di Kali tersebut.


Hal itupun menjadi tanda tanya besar awak media ini saat melintas di lokasi, apakah memang kurang kesadaran masyarakatnya atau memang pemerintah daerah yang sama sekali tidak peduli dengan kondisi sungai saat ini.



Alhasil, budaya ramah lingkungan di tengah padatnya penduduk di kawasan tersebut hanya menjadi isapan jempol saja.


Dengan adanya pembiaran terhadap menumpuknya sampah di sungai, hal itu dapat berakibat buruk terhadap kelangsungan hidup masyarakat yang ada di pinggir sungai, sebab air sudah terkontaminasi dengan kotoran sampah.


Menurut Ketua RW 09 Ahmad, sampah tersebut sudah lama menumpuk di sungai tersebut, dan dirinya menilai dinas terkait sedikit lambat untuk merespon terkait sampah.


"Bila warga melaporkan sampah menumpuk, baru petugas kebersihan datang. Ini sangat disayangkan sekali, dan sudah belasan tahun seperti ini. Ironisnya belum ada pembenahan, dalam mengatasi sampah di kali," cetus Ahmad, sembari menutup perbincangan dengan awak media ini.*


(Saidi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button