Sat Lantas Polres Bangkep Lakukan Penerangan Keliling Di Dalam Kota Salakan

Kamis, 22 Juli 2021, 7/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Sat Lantas Polres Bangkep melakukan penerangan keliling (Penling) pada masyarakat yang mulai beraktifitas di pagi hari dalam Kota Salakan dan sekitarnya, Kamis (22/07/2021).

Kegiatan Penling kepada masyarakat ini dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas, yang di pimpin Kanit Dikyasa Bripka Bayu Hadi Santoso bersama personilnya di perempatan lampu merah jalan KRI Trisula Kota Salakan dan simpang empat Hotel Sidapore Salakan, Kabupaten Bangkep. 

Melalui pengeras suara toa mobil Sat Lantas Polres Bangkep, personil memberikan penerangan pada masyarakat antara lain tertib berlalulintas, memakai helm standar SNI dan patuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.


Kasat Lantas Polres Bangkep Iptu Budi Prasetyo, S.H., kepada Kasubbag Humas Polres Bangkep AKP Nicolas Wagey, S.H. menjelaskan, pihaknya berharap melalui penerangan keliling dapat meningkatkan budaya tertib dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Bangkep, dan mengajak masyarakat untuk tetap patuhi  Protoko Kesehatan Covid-19.

"Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk peningkatan Kamseltibcar Lantas. Kalau bukan kita siapa lagi yang lakukan pemutusan mata rantai covid-19 yang meresahkan ini," ujarnya. 

Selain itu, Kasat Lantas Polres Bangkep juga menghimbau kepada masyarakat agar berperan penting dalam pengawasan terhadap putra-putrinya dalam pergaulan.

"Dan tidak memberikan kendaraan untuk digunakan kepada anak yang masih di bawah umur, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucap Iptu Budi Prasetyo.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button