Sat Sabhara Polres Banggai Tingkatkan Patroli Prokes dan PPKM Mandiri

Sabtu, 17 Juli 2021, 7/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Patroli Prokes dan PPKM mandiri yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimy Anasim bertujuan agar para pengelola Warkop di Kota Luwuk sadar dengan adanya Pandemi Covid-19.

"Kita harus mematuhi aturan Protokoler Kesehatan (Prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Banggai ini," ucap Iptu Jimy Anasim, di sela-sela kegiatan patroli, Sabtu (17/07/21). 

Patroli yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Banggai di bagi dua group, yakni di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya penularan penyebaran Covid-19, seperti di pinggir pantai Teluk Lalong yang sering dikunjungi masyarakat Kota Luwuk.


"Target Patroli Sat Sabhara Polres Banggai siang dan malam hari di tempat-tempat fasilitas umum, yang kerap dikunjungi muda-mudi
Warkop dan rumah makan," jelas Iptu Jimy Anasim. 

Selain itu, kata Iptu Jimy, para pengelola Warkop dan rumah makan agar mengutamakan waktu yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai.

Iptu Jimy Anasim juga mengatakan, pentingnya kesadaran dari masyarakat terkait pemutusan  mata rantai Covid-19, agar tidak menambah jumlah korban yang terpapar Covid-19 di Kota Luwuk. 

"Dan pentingnya perang orang tua kepada anak-anaknya untuk mengawasi pergaulan dan tidak memberi ruang untuk mengendarai motor yang masih di bawah umur, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tutup Iptu Jimy Anasim.*

(Yudi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button