Sat Samapta Polres Bangkep Gelar Patroli Mobile Kamtibmas di Kota Salakan

Senin, 05 Juli 2021, 7/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polres Bangkep melaksanakan Patroli Mobile Kamtibmas dan Protokol Kesehatan di dalam Kota Salakan Ibukota Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin (05/07/21). 

Patroli Mobile Polres Bangkep tersebut dilaksanakan oleh regu III (Tiga) Sat Samapta Polres Bangkep yang di pimpin Komandan Regu (Danru) Brigpol Riswandi dan 2 (dua) personilnya.

Dalam melaksanakan patroli mobile, personil melakukan sambang di beberapa rumah warga di Desa Bongganan, perkantoran dan melakukan penjagaan di depan Pasar Salakan, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Iptu O.L Kiwol, S.H. menjelaskan, bahwa pelaksanaan patroli setiap hari dilakukan oleh personil yang melaksanakan piket. 


Di masa pandemi Corona, tentunya gangguan kamtibmas pasti terjadi. Untuk itu, patroli mobile berjalan guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. 

"Sambang ke rumah warga dan perkantoran oleh personil tentunya dapat meminimalisir timbulnya aksi kejahatan," ucap Kasat Samapta.

Selain Patroli Kamtibmas dan penerapan Prokes kepada masyarakat, pihaknya juga menyampaikan pentingnya pengawasan kepada anak-anaknya dalam pergaulan yang semakin luas.

"Sehingga tidak gampang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mengkonsumsi miras dan menghirup Lem Fox. Selain itu juga tidak memberikan kendaraan kepada anak di bawah umur," tutur Iptu O.L Kiwol.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button