Selalu Ceria, Kiat Satgas TMMD Kodim 0204/DS Atasi Rasa Penat Bekerja

Sabtu, 10 Juli 2021, 16:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangun Purba - Apa kiat personel Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deli Derdang untuk mengatasi rasa penat karena lelah bekerja?. 

Jawabannya bukan hanya sekadar minum ataupun makan, tetapi harus selalu ceria dan tersenyum. 

Itulah yang dirasakan Komandan SSK Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS Kapten Kav Ishak Iskandar selama berada di lokasi sasaran fisik di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (10/7/2021). 

"Dengan mensugesti pikiran agar selalu ceria dan senang, maka rasa penat di badan akan terasa bilang, dan ini sudah kami praktikkan selama kegiatan TMMD ini berlangsung," ungkap Kapten Ishak. 

Diakui Kapten Ishak, pekerjaan membuka badan jalan TMMD ini, sangat-sangat menguras tenaga serta pikiran. 

Betapa tidak. Pekerjaan yang sudah diselesaikan hari ini, bisa saja harus kembali diulang esok hari lantaran permukaan badan telah berubah menjadi kubangan lumpur.  

"Kalau hari ini lokasi pekerjaan diguyur hujan, bakalan kerja ekstra-lah kita esok hari. Dan kondisi seperti ini terus berulang, sehingga memaksa kita untuk kerja lembur hingga malam hari," urai Kapten Ishak. 

Ditambah kondisi fisik personel yang sudah kelelahan dan kembali harus lembur, maka tak ada cara lain untuk menghilangkan rasa penat di badan kecuali dengan mensugesti pikiran untuk selalu ceria dan tersenyum.

"Inilah obat rasa capek yang selalu kami terapkan, baik saat bekerja di siang hari maupun malam," pungkas Kapten Ishak.*

(Raiyan) 

Sumber : Kodim 0204/DS

TerPopuler