Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias, Danramil 1509-01 Bacan Ucapkan Terima Kasih

Minggu, 04 Juli 2021, 7/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Serbuan Vaksinasi memasuki hari kedua, dan antusiasme masyarakat ditunjukkan salah satu Desa Kasiruta Dalam, Kecamatan Kasiruta Timur, dengan datang berbondong-bondong baik tua maupun muda ke Kantor Desa, yang difasilitasi oleh Puskesmas, Minggu (04/07/2021).


Dengan adanya antusiasme masyarakat Desa Kasiruta Dalam, ini bisa mendorong dan memotivasi masyarakat desa lain yang belum mengikuti program Vaksinasi.


Antusiasme masyarakat mulai ditunjukkan sejak pagi, sebelum dilakukannya Vaksinasi oleh tim Vaksinator dari Puskesmas.


Program Vaksinasi oleh Pemerintah Pusat untuk melindungi masyarakat Indonesia dari bahaya yang ditimbulkan oleh Covid 19, dan jika para pelaku perjalanan pun sekarang sudah hampir semua negara wajib menunjukkan sertifikat Vaksin, serta memudahkan masyarakat untuk melakukan pembuatan dokumen negara, sesuai dengan Perpres Nomor 14 tahun 2021.


Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela pun mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat Desa Kasiruta Dalam, atas program serbuan vaksinasi, karena program yang dicanangkan oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto untuk membantu pemerintah mencapai Target 1 juta Vaksin.


Jika masyarakat sudah di vaksinasi, akan tercipta Herb Immunity atau ketahan komunitas, sehingga Covid 19 bisa melemah.


"Dan kita harapkan bisa secepatnya bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, agar kita bisa melanjutkan hidup normal seperti dahulu sebelum datangnya Covid 19," ucap Danramil.


"Jika sudah divaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan. Dengan menerapkan protokol kesehatan, kita saling menjaga satu sama lain," ungkap Kapten Inf Aga Galela.


Kegiatan serbuan vaksinasi juga dilaksanakan seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas di setiap Kecamatan, serta dilakukan pemantauan dan pengawasan dari Personil TNI-Polri.*


(Jeffry)

TerPopuler

> Whatsapp-Button