Serbuan Vaksinasi Kodam IX/Udayana Untuk Capai Target Herd Immunity

Jumat, 16 Juli 2021, 7/16/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Kegiatan vaksinasi massal terus digelar dalam rangka mengejar target herd immunity agar masyarakat bisa kembali beraktivitas. Dukungan terus diberikan Kodam IX/Udayana dalam percepatan target vaksinasi di wilayah. Kali ini Tim Vaksinator Kesdam IX/Udayana di bantu oleh Tim Vaksinator Kodim 1626/Bangli dan Polres Bangli diterjunkan untuk melaksanakan vaksinasi di dua tempat berbeda yakni di SMPN 2 Tembuku dan Polres Bangli. Jumat (16/7/2021)

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMPN 2 Tembuku disediakan sebanyak 700 dosis vaksi jenis Sinovac Biofarma dengan sasaran vaksinasi untuk usia 17 tahun sampai dengan lansia. Kegiatan vaksinasi yang dipimpin oleh Dr letda Ckm Luh Ayu Anissa Hanum tersebut dengan hasil sebanyak 610 orang tervaksinasi dari 630 orang yang terregistrasi sedangkan 20 orang ditunda karena alasan kesehatan dan tensi tinggi. Sementara itu sebanyak 930 orang tervaksinasi dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Polres Bangli.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengatakan program vaksinasi ini akan terus menerus dilaksanakan untuk mencapai target vaksinasi untuk mencapai target tersebut Kodim Bangli tentu saja tidak bisa bekerja sendiri diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak. Dari Kodam IX/Udayana sendiri mengerahkan Tim Vaksinator Kesdam IX/Udayana Dan Tim Vaksinator Kodim Bangli, dibantu Tim Vaksinator dari Polres Bangli dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli.. 

Jika melihat hasil vaksinasi yang dicapai hari ini, menunjukan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi cukup tinggi. Kami Kodim Bangli akan terus mendukung program vaksinasi ini dimana kegiatan ini merupakan program nasional yang harus kita sukseskan, Kami dilapangan  terus bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh unsur dan komponen masyarakat untuk mendukung program pemerintah tersebut.  Kita mengejar target ini untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Ini salah satu langkah untuk meminimalisir penyebaran covid 19," jelas Dandim Bangli.


Terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat Dandim Bangli mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Bangli untuk mentaati penerapan PPKM Darurat, “ Bagi masyarakat yang tidak ada keperluan yang mendesak yang bersifat esensial dan kritikal sebaiknya tinggal di rumah dan bekerja dari rumah  dan tetap menjaga Prokes demi kepentingan dan kesehatan kita semua, bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, dipersilahkan datang ke sarana faskes yang telah disiapkan, guna meningkatkan imunitas tubuh dengan harapan dapat terhindar dari bahaya Covid-19, “Tutup Dandim Bangli.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button