Sinergi TNI-Polri Percepat Pengecoran Jalan TMMD Kodim 0204/DS

Selasa, 06 Juli 2021, 7/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangun Purba - Pekerjaan pengecoran jalan TMMD Kodim 0204/DS di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, membuktikan kuatnya sinergi TNI-Polri bersama masyarakat dalam upaya membantu pemerintah melakukan pembangunan di pelosok desa. 

Seperti Selasa (6/7/2021) pagi tadi, misalnya. Tak hanya anggota Polri bersama personel Satgas dan warga yang bergotong royong serta bahu membahu mempercepat proses pengecoran jalan, tapi Wakapolsek Bangun Purba, Iptu Amryn juga tak ketinggalan untuk turun membantu pekerjaan. 

Dengan berpakaian dinas lengkap, Iptu Amryn terlihat begitu semangat merapikan semen cor yang baru dituang dari truk molen dengan menggunakan cangkul.  

Kehadiran Iptu Amryn sontak menjadi penambah semangat bagi personel Satgas, anggota Polri dan warga yang ada di lokasi.  

"Ini sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam upaya mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah pelosok," ucap Iptu Amryn. 

Diakui Iptu Amryn, kedatangannya untuk membantu pekerjaan pengecoran jalan, juga sebagai bakti abdi negara kepada rakyat, nusa dan bangsa. 

TNI-Polri sebagai aparat negara, lahir dan dibesarkan oleh rakyat, sehingga sudah sepantasnya mengabdi untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. 

"Keikutsertaan saya dalam kegiatan gotong royong ini juga sebagai bentuk soliditas TNI-Polri yang tak bisa dipisahkan. Dan ini saya lakukan bukan karena perintah, tetapi karena panggilan hati nurani," ungkapnya.

Sampai Senin (5/7/2021) kemarin, semenisasi jalan telah mencapai 1.906 meter atau setara 74,89 persen dari rencana sepanjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter.   

“Jalan pertanian yang dulu masih berupa tanah, dan kini sudah disemen Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS ini juga telah mengatasi kendala warga ketika hendak pergi ke kebun maupun aktivitas lainnya,” tambah Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar yang juga turun ke lokasi. 

Dikala musim hujan, warga kesulitan membawa hasil panen dikarenakan jalan yang dilalui becek dan berlumpur. “Tapi beberapa hari ke depan, impian warga sudah diwujudkan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0204/DS dengan menyelesaikan jalan pertanian yang telah disemen,” ucap Kapten Ishak.

Tak dipungkiri Kapten Ishak, salah satu tujuan TMMD Ke-111 ini adalah mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat dan membantu mempermudah ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk akses jalan.

“Dengan adanya semenisasi jalan yang sudah dibuat ini, diharapkan kepada warga dan Babinsa tempatan untuk menjaga dan merawatnya, agar tetap nyaman dalam beraktivitas di kemudian hari,” harap Kapten Ishak.

Sementara, salah seorang warga desa, Rezeki Tarigan mengaku sangat senang setelah jalan pertanian yang saban hari dilaluinya, kini telah disemen dengan kokoh.

“Kami ucapkan syukur dan terima kasih kepada TNI. Karena sekarang jalanan kami sudah disemen dan ini sangat bermanfaat untuk mempermudah dalam mengangkut hasil panen dan untuk aktivitas lainnya,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.*

(Raiyan) 

Sumber : Kodim 0204/DS

TerPopuler

> Whatsapp-Button