Tak Pilih Kasih, Polres Badung Tindak Tegas Pelanggar PPKM

Sunday, July 11, 2021, 16:51 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Satu usaha Cafe di wilayah Kabupaten Badung diproses hukum. Pasalnya, Orbit Bali Eat and Dance Cafe yang beralamat di Jalan Raya Petitenget No 7A, Kelurahan Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung tersebut diduga melanggar Instruksi Mendagri No 15 tahun tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K. mengatakan, dirinya tidak akan pilih kasih dalam penegakan hukum, terlebih saat ini pemerintah telah berupaya menekan lonjakan penyebaran Covid-19 dengan Instruksi Mendagri No 15 tahun 2021.

"Kami selalu bersinergi dengan TNI dan Satpol PP Kabupaten Badung serta instansi terkait, dalam melakukan penertiban pelanggar prokes sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Meskipun pihaknya hanya mengawasi dan penindakan dilakukan oleh Satpol PP terkait pelanggaran, "namun jika sudah mengarah ke pidana, sekecil apapun pelanggaran akan kami proses," sambungnya.


Seperti halnya management Orbit Bali Eat and Dance sedang diperiksa di Satpol PP Kabupaten Badung, sementara tindak pidananya masih diselidiki pihaknya. 

Ia menjelaskan, Orbit Cafe ini diperiksa terkait informasi dari masyarakat pada hari Sabtu (10/7/2021) pukul 17.00 wita, bahwa ada Varty di Orbit Bali Eat and Dance yang diunggah pada akun medsos instagram berjudul Turnt Up Saturday 10 Juli 2021 Protocol app lied keef it secret pukul 16,00 wita, alamat di Jalan Raya Petitenget N0 7A Lingkungan Umalas kangit Kelurahan Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung.

"Tunggu saja, masih kita selidiki," ujarnya saat konferensi pers dengan awak Media di Orbit Cafe, wilayah Kuta Utara, Badung, dengan didampingi Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., dan Kasubbag Humas Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, S.H., Minggu (11/7) siang 11.00 wita.

Adapun barang bukti yang disita petugas yaitu 7 lembar Voucher, 1 buah Flashdisk berisi rekaman CCTV dan Screenshoot undangan via Instragram.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler