Ternyata Program Kotaku Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat, Begini Hasilnya!!

Selasa, 06 Juli 2021, 7/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPER.NEWS | Kutacane - Dengan adanya program Kotaku, masyarakat Desa Kota Kutacane sangat bersyukur dan antusias, hampir seluruh kalangan pemuda maupun orang tua yang mau bekerja bersemangat untuk membangun. 

Tokoh Masyarakat setempat M. Din S sangat mengapresiasi kegiatan CFW (Cash For Work) Program Kotaku yang sangat membantu ekonomi masyarakat, khususnya warga Kota Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dimasa pandemi Covid-19 ini. 

"Selain itu, kemudahan masyarakat untuk bertransportasi semakin lancar. Dan kami berharap, agar pemerintah mengupayakan lagi kegiatan seperti ini di tahun mendatang," ujarnya saat di konfirmasi media ini, Senin (05/07/21). 

Koordinator KSM Ikhlas Beramal Supratman, juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah sudah mempercayainya memegang jabatan selaku Koordinator kegiatan CFK Kotaku di Kota Kutacane.

Kegiatan tersebut berjumlah 12 Titik yang berada di Tiga Dusun Desa Kota Kutacane, yakni berupa rehabilitasi ringan dan sedang, Drainase dan Rabat Beton.

"Semua itu kami kerjakan sangat maksimal. Para pekerja diwajibkan mengenakan K3 (Kostum Keselamatan Kerja). Pagi sebelum masuk kerja kami berbaris apel pagi," jelasnya. 

Program Kotaku tersebut memang sangat dibutuhkan masyarakat. Pasalnya, seperti Rabat Beton, sebelum dikerjakan dan bila hujan selalu tergenang air, akibatnya para pengendara dan pejalan kaki kesulitan melintas. 

Setelah selesai, jalan air hujan terarah langsung ke SPAL (Sarana Pembuangan Air Limbah), sehingga memudahkan masyarakat yang menggunakan fasilitas jalan umum.*

(Armalek) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button