Tidak Hanya Sesama, Monyet dan Ikan pun Kecipratan

Saturday, July 17, 2021, 11:54 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Berbagi dan berbagi, begitulah kira-kira ucapan yang cocok bagi perwira menengah yang satu ini yakni Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, SH, MH, bukan saja peduli terhadap sesama, namun juga terhadap mahluk mulia milik Tuhan seperti Monyet dan ikan.

Hal ini dilakukannya di Obyek wisata Sangeh dan Obyek wisata Taman Mumbul, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Sabtu, (17/7) pagi 09.45 wita.

Kapolsek Agus mengatakan akibat panjangnya pandemi Covid -19, mambuat wisatawan tidak ada yang berkunjung ke tempat wisata, terlebih saat ini semua obyek wisata yang ada di Bali tidak ada yang buka alias ditutup sementara.


"Meskipun binatang, ia juga perlu makan, sedangkan bahan makanan untuknya sudah mulai berkurang, bahkan tidak ada, pasalnya semua makanannya berasal dari pengunjung," ungkapnya disela - sela menyerahkan sembako dan makanan monyet serta ikan kepada beberapa karyawan di tempat wisata. 

Ia mengimbau masyarakat, agar tetap mengikuti Prokes, khususnya saat pemerintah menerapkan PPKM Darurat Covid -19.

"Itulah yang dapat kita lakukan, yakni berbagi dan melepas sedikit keserakahan serta menjaga kesehatan diri kita sendiri, karena dengan itu, kita telah memberi kesehatan kepada orang lain," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler