Tiga Titik Penyekatan di Wilayah Kabupaten Badung di Perketat Pemeriksaan

Saturday, July 17, 2021, 11:47 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung  - Sebanyak tiga titik penyekatan dilakukan dikabupaten Badung selama PPKM Darurat, yakni mulai dari perbatasan Wilayah Kabupaten dan kecamatan yang dianggap rawan terhadap wabah Covid -19. 

Kasat lantas Akp Aan Saputra, R.A, SIK. MH seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menyebutkan pemantauan, pemeriksaan dan tindakan tegas ini dilakukan sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat guna menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Badung.

Ia menyebutkan ada tiga titik penyekatan dan dua posko Yustisi yang dilakukan pada masa PPKM Darurat di Kabupaten Badung.

Titik penyekatan yang berada diperbatasan masuk Kota Mangupura antara lain pintu masuk Terminal Mengwi, Depan Kantor Camat Mengwi, Simpang Kayu Tulang Kuta Utara dan dua Posko Yustisi yang berada dijalan Raya Batubolong dan Pantai Berawa Kabupaten Badung. 


"Penyekatan ada dua titik yang berada dikota Mangupura dan satu titik dikecamatan Kuta Utara yang dilakukan penjagaan oleh personel gabungan dengan kerja sama dengan instansi terkait," ungkap Kasatlantas AKP Aan Saputra, R.A.,SIK.,MH. Sabtu (17/7/21).

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi mobilitas selama PPKM Darurat.

"Imbauan masyarakat tentunya salah satu yang penting adalah mengurangi mobilitas di luar untuk hal-hal yang tidak perlu atau hal yang bukan esensinya. Kecuali yang sakit akan ke rumah sakit atau berobat ke apotek," katanya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler