Tim Gabungan Lakukan Penyekatan di Simpang Dadakan Tabanan

Selasa, 20 Juli 2021, 7/20/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) no 18 tahun 2021, surat Edaran Gubernur Bali nomor 10 tahun 2021 dan surat Edaran Bupati Tabanan tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Dan sehubungan dengan melonjaknya kasus Covid-19 dibeberapa daerah, pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 pukul 17.00 Wita, Polres Tabanan menggelar operasi penyekatan dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Tabanan, tepatnya disimpang Dadakan Desa Abiantuwung Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan. 

Jalur tersebut merupakan jalur utama menuju Kabupaten Tabanan dari arah Denpasar, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Badung.

Operasi Penyekatan PPKM Darurat menurunkan 20 Personil Polres Tabanan dan Polsek Kediri, 2 personil TNI Kodim 1619/Tabanan dan 4 personil dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan.

Kegiatan Penyekatan PPKM Darurat dipimpin Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Putu Oka Suyasa, didampingi Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Nyoman Sukadana, S.H., M.H., Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H., dan Waka Polsek Kediri.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, S.I.K., M.H., dalam kesempatan itu Kasat Binmas Polres Tabanan menyampaikan langsung himbauan dan penerangan kepada masyarakat yang melintas di jalur tersebut.

"Sehubungan dengan meningkatnya Kasus Covid-19 dan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Mendagri dan sesuai surat Edaran Gubernur Bali dan Surat Edaran Bupati Tabanan tentang PPKM Darurat, Kami mohon bapak ibu untuk mengurangi mobilitas diluar rumah, kalau tidak ada kepentingan mendesak," kata Kasat Binmas berulang kali melalui pengeras suara.

Sementara itu, tampak personil lainnya melakukan penyetopan berbagai jenis kendaraan, dan menanyakan keperluannya melewati jalur tersebut serta memeriksa surat keterangan vaksin, surat keterangan rapid antigen untuk warga luar Bali dan surat keterangan kerja bagi yang bekerja di Bali.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, puluhan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang diputar balikan agar tidak memasuki wilayah Kabupaten Tabanan, dari satu jam pelaksanaan operasi PPKM Darurat disimpang Dadakan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button