TNI-Polri Bantu Pemakaman Warga Korban Covid-19 di Kecamatan Simpang Raya

Senin, 19 Juli 2021, 17:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Aksi simpatik tiga personel Polsek Bunta dan seorang personel Babinsa memakamkan jenazah pasien yang terinfeksi virus corona di wilayah Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Senin (19/7/2021).

Ketiga personel Polsek Bunta yaitu Aipda Muliadi, Bripka Nyoman Sudiana dan Bripka Dede Tatu Nalapraya. Sedangkan personel Babinsa Koramil Bunta yakni Sertu Munsir.

Dalam pemakaman itu, juga turut diikuti Kepala Puskesmas Kecamatan Simpang Raya selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, petugas puskesmas, Kepala Desa, pemangku adat dan dua orang warga.

“Salah satu alasan anggota ikut memakamkan jenazah ini, untuk memaksimalkan tenaga yang mengurus jenazah Covid-19,” ucap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko, S.H., M.H.


Pemakaman tersebut seluruh tim tetap menerapkan aturan dan tata cara pemakaman jenazah Covid-19, dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap.

“TNI dan Polri pasti akan membantu memberikan pendampingan selama proses pemakaman jenazah. Karena ini adalah salah satu bentuk ibadah,” terang Iptu Nanang.

Sebelumnya, salah seorang warga di Kecamatan Simpang Raya dilakukan swab antigen dan dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya sejak 10 Juli 2021 dengan pengawasan serta pemantauan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Selanjutnya akan dilakukan treacing kepada keluarga dan tim yang melakukan pemakaman jenazah,” tutur Iptu Nanang.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler