Tracing Oleh Tracer Dapati Tiga Suspek di Plaga

Kamis, 22 Juli 2021, 7/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kegiatan tracing dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Plaga Aiptu Made Sandi. Selain didampingi oleh 2 (dua) Bintara Remaja yang ditugaskan sebagai Tracer di wilayah Petang, juga dari petugas kesehatan sebagai tim Tracing, Kamis (22/7) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini wajib dilakukan sebagai upaya mencari suspek (orang yang pernah kontak langsung dengan pasien yang terpapar Positif Covid-19), sehingga bisa mengarahkan para suspect untuk mengikuti tes Rapid, swab atau PCR (polymerase chain reaction) yang mana nantinya bisa diketahui siapa yang terpapar dan siapa yang tidak.

Untuk selanjutnya, bila ada yang terpapar Covid-19 langsung akan mendapat penaggulangan secara medis. 

Upaya inilah yang diselenggarakan oleh tim satgas gabungan Covid- 19 dari Puskesmas Petang II di Banjar Tinggan Desa Adat Plaga, yang mana 3 orang suspect mendapat penanganan berupa tes swab, yang nantinya hasilnya menyusul. 


Ditengah menjalankan tugasnya Bhabinkamtibmas Desa Plaga berucap, "kami selaku petugas meminta para warga yang lainnya agar selalu mematuhi Protokol kesehatan agar kasus terpaparnya Covid- 19 ini tidak terjadi lagi," ucapnya ditengah warganya. 

Kegiatan pun berjalan sesuai yang diharapkan karena dari perangkat Desa sudah mendesain kegiatan ini supaya tidak menyalahi aturan PPKM Darurat yang nantinya bisa merugikan warga itu sendiri.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button