Warga Batang Kuis Keluhkan Kemacetan Yang Kerap Terjadi di Jalan H. Jalal

Jumat, 16 Juli 2021, 7/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batang Kuis - Warga yang tinggal disepanjang Jalan H. Jalal Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang  mengeluhkan kemacetan yang kerap terjadi, diduga akibat adanya kendaraan Roda 4 yang terparkir memakan badan Jalan H. Jalal milik Pasien yang ingin berobat di Klinik Ganesa.

Kemacetan yang tidak mengenal waktu tersebut, membuat warga kerap menahan emosi karena sudah berlangsung cukup lama, dan belum ada solusi dari pihak terkait.

Seorang warga berinisial JR, salah seorang pengguna jalan yang sehari-hari melintasi Jalan H. Jalal mengaku kesal, karena sering terjebak macet ketika akan berangkat bekerja maupun saat pulang kerja. 

"Semrawut mas. Macet parah, seperti tak mengenal waktu macetnya ini. Mobil-mobil ini diduga milik Pasien yang ingin berobat di Klinik Ganesha, dan Parkir nya memakan badan jalan," ujar JR pada awak media, Kamis (15/07/2021). 

Hal Senada juga disampaikan beberapa warga yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi kemacetan tersebut.

Saat ditanyakan terkait kemacetan tersebut, tepatnya di depan Klinik Ganesha, R, warga yang tak ingin identitasnya disebutkan mengungkapkan, Jalan H. Jalal merupakan akses alternatif ke Jantung Kota Batang Kuis. 

"Jalan Ini sering dipergunakan untuk Parkir kendaraan Roda 4, namun selalu memakan badan jalan. Suara klakson sudah kayak kompetisi bang, terus berbunyi sahut menyahut sesama kendaraan yang terjebak macet," ungkapnya. 


Awak Media ini mencoba menemui 5 pemuda yang kebetulan menjaga Parkir dan mengatur Lalu lintas di Jalan H. Jalal tersebut. Pemuda bernama Wawan yang mengaku Pemuda setempat dan sebagai koordinator mengatakan, dirinya bersama 4 orang rekannya memang menjaga parkir, sekaligus mengatur lalu lintas di lokasi tersebut. 

"Kami jaga Parkir dan mengatur Lalu Lintas, agar mengurangi kemacetan. Kegiatan kami selaku pemuda setempat untuk menghindari perilaku negatif, seperti Narkoba, mencuri dan lainnya bang. Kami jaga dengan baik kendaraan yang dititipkan di sini," ujar Wawan. 

Selanjutnya, awak Media ini juga mencoba mengkonfirmasi pemilik Klinik Ganesha, yang kebetulan ada seorang wanita yang bertugas di meja untuk memanggil pasien yang mengantri.

"Dokternya belum bisa ditemui bang. Kalau masalah Parkir yang sering kerap terjadinya kemacetan itu, kami sudah menyediakan tempat Parkir di belakang bang. Karena penuh makanya dialihkan ke Jalan," ucapnya kepada media ini. 

Tepatnya pada hari ini, Jum'at (16/07/2021) awak media ini juga mengkonfirmasi Avro Wibowo selaku Camat Batang Kuis melalui Sekcam nya Junaidi, S.E., M.Si. diruangannya, guna mempertanyakan terkait kemacetan yang tak kenal waktu di Jalan H. Jalal itu. 

Junaidi mengatakan akan mengandeng pihak yang berkompeten untuk sebuah opsi memberlakukan SSA (Sistem Satu Arah), dan itu akan dilakukan uji coba selama 3 hari. 

"Jalurnya sendiri, pengendara yang menggunakan jalur alternatif untuk mengarah ke Medan kita buat Jalur H. Jalal ini. Sementara pengendara yang mengarah ke Sidodadi, Sugiharjo, maupun Paya Gambar akan melalui jalur Kota Batang Kuis," ucap Junaidi.*

(R. Anggi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button