4000 Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di KNIA, Brimob Sumut Lakukan Pengamanan

Jumat, 20 Agustus 2021, 14:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Satuan Brimob Polda Sumut lakukan pengamanan dan pengawalan Vaksin Sinopharm menuju Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Jalan Prof. HM. Yamin Medan, Jumat(20/8/21).

Vaksin yang tiba di Bandara Internasional Kualanamu Internasional Airport (KNIA) pada pukul 11.00 Wib tersebut mendapat pengawalan ketat oleh personil Brimob bersenjata lengkap.

"Vaksin Sinopharm yang datang hari ini melalui Terminal Cargo Kualanamu sebanyak 5 Koli dengan isi 4000 dosis. Vaksin tersebut tiba dengan menggunakan Pesawat Garuda GA-182," ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Selanjutnya, personil Brimob Sumut ini melakukan pengawalan menuju Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumut.

"Pengawalan berjalan dengan lancar, vaksin diterima oleh Pengurus Barang Pengguna Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Bapak Damhuri," terangnya.

Vaksin yang masuk selanjutnya akan di data oleh pihak Dinkes untuk pendistribusian kepada masyarakat.

"Pastinya di data terlebih dahulu oleh Dinkes, guna pendistribusian ke daerah daerah untuk percepatan heard Immunity. Hal ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti body pencegahan Covid-19," tutup Kompol Heriyono.*

(Red/Hms)

TerPopuler