Iklan

Iklan

Agung Dwi Mesnanto Tewas Tersengat Listrik di Villa Rainbow Kuta

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Naas dialami Agung Dwi Mesnanto (23), pria asal Dusun Bulurejo RT. 004 /RW. 002 Desa Tegalrejo Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini tewas tersengat aliran listrik saat memperbaiki pelampung pompa air otomatis di Villa Reinbaw Seminyak Kuta, Bali, Minggu (22/8/21) sekira pukul 11.45 Wita.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi mengatakan, Agung Dwi Mesnanto merupakan tukang service pompa, tewas saat bekerja memperbaiki salah satu komponen pompa yang rusak.

Pihaknya juga saat ini juga telah memeriksa beberapa saksi, termasuk pemilik Villa Rainbow bernama Oka Dana Wijaya (23).

Kejadian berawal saat Agung Dwi Mesnanto datang ke Villa Reinbow yang beralamat di Jalan Plawa Gg. Mawar Seminyak Kuta Badung untuk memperbaiki pelampung tower yang terletak diatas talang air, untuk mengganti pelampung tandon air karena rusak.


Menurut keterangan para saksi I Made Lantara (33) dan Ni Ketut Sunarti (57) yang keduanya merupakan ibu dan anak, saat itu sekira pukul 09.00 Wita, korban terlihat bekerja sendirian dan terlihat naik turun untuk mengecek pompa air yang rusak.

"Saya lihat dia (korban-red) bolak-balik naik turun mengecek pompa air dan kembali naik untuk memastikan pelampungnya sudah hidup atau mati, sekitar 15 menit saya mendengar suara benturan keras diatas Dak talang air seperti benda terjatuh," ujar I Made Lantara di TKP.

"Saya langsung mematikan KWH listrik yang berada di pintu luar Villa, sedangkan ibu saya berteriak minta tolong karena melihat korban sudah terlentang diatas Dak Beton," ujar saksi menambahkan.

Dengan bantuan tetangga sekitar 10 orang, tubuh korban berhasil diturunkan dalam kondisi sudah lemas, suhu badan masih hangat namun sudah tidak ada denyut nadi.


Sekitar pukul 11.45 Wita, korban dibawa ke Rumah Sakit Siloam dengan menggunakan mobil pribadi Mitsubishi Expander warna putih DK 1121 AAH.

Menurut keterangan pemilik Villa Oka Dana Wijaya (23), saat kejadian dirinya sedang berada diluar karena ada Piodalan.

"Saya menyuruh korban untuk memperbaiki pelampung otomatis pompa air di Villa sekitar pukul 09.00 Wita, kemudian saya ditelpon oleh I Made Lantara (saksi 1) sekitar pukul 10.30 Wita untuk datang ke Villa, karena ada tukang service pompa air terjatuh dilantai 2 diduga tersengat aliran arus listrik," kata Oka Dana Wijaya.

Selanjutnya, untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, pihak kepolisian akan melakukan outopsi dengan menunggu persetujuan dari pihak keluarga korban.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button