Iklan

Iklan

AJIB Evaluasi Kinerja Untuk Satukan Visi dan Misi

Minggu, 22 Agustus 2021, 8/22/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso -
Puluhan wartawan asli Bondowoso dari berbagai media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB), rapatkan barisan satukan visi dan misi. 

Diskusi dengar pendapat, tukar pikiran dan gagasan dari anggota AJIB menjadi agenda utama setiap pertemuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota AJIB saat pertemuan rutin di kediaman Yadi wartawan media online Lensa Nusantara, Desa Prajekan Lor, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso. Sabtu (21/8/2021).

Seperti diketahui, AJIB sudah berbadan hukum terdaftar di Kemenkumham RI, AJIB bukan organisasi abal-abal. Hal tersebut dibuktikan terbitnya Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, tentang pengesahan perkumpulan AJIB nomor AHU-0006463.AH.01.07. tahun 2021 Tanggal 27 April 2021, atas pengajuan notaris Niko Kusuma Wardana, S.H., M.Kn. 

Dalam dengar pendapat tersebut, Arik Kurniawan selaku ketua AJIB sangat mengapresiasi masukan, saran serta gagasan dari rekan-rekan anggota AJIB. Hal ini menjadi tolak ukur bagi pengurus untuk dikaji, pentingnya diskusi untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan transparansi  dalam menyatukan visi dan misi.

"Saya sangat memahami, semua anggota AJIB memiliki jiwa korsa yang kuat tidak mudah di adu domba, karena kekompakan sangat mahal harganya, tidak bisa dinilai dengan uang," jelas ketua AJIB.

Imam Imron juga menyampaikan kehadiran rekan-rekan menunjukkan kebersamaan bahwa AJIB benar-benar solid dan kompak. Tidak mudah mendirikan sebuah organisasi dan kompak seperti di AJIB. Perlu diketahui AJIB bukan abal-abal. Organisasi ini sudah terdaftar di Kemenkum HAM RI dan memiliki visi dan misi yang terprogram dengan baik dan tertata.

"Saya selaku pengawas AJIB meminta agar seluruh anggota bekerja secara profesional dan memiliki attitude yang beradab, memiliki skill menulis berita dengan baik, memiliki kelayakan untuk mendapat sertifikasi," tutur pengawas AJIB.

Ditempat yang sama, Yadi, wartawan media online Lensa Nusantara dan sekaligus tuan rumah merasa bersyukur menjadi bagian dari anggota AJIB, banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, diantaranya adalah merasakan kebersamaan yang luar biasa.

"Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan, untuk mencapai sebuah kesuksesan harus ada kekompakan. Bersama kita bisa, asal mau pasti bisa," pungkasnya.*

(suwaris)

TerPopuler

> Whatsapp-Button