Antisipasi Bencana Alam, Polsek Gunung Putri Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Sunday, August 22, 2021, 14:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bogor - Sebagi upaya kesiapan terjadinya bencana yang terjadi di wilayah Gunung Putri, Polsek Gunung Putri gelar simulasi penanganan korban bencana alam yang di gelar di 3 titik, yaitu Water Rescue Sungai Cileungsi, Situ Gunung Putri, dan vertikal rescue Tebing gmGunung Putri pada Sabtu (21/08/21).

Kegiatan yang di pimpin Kapolsek Gunung Putri Kompol Andry Fran Ferdyawan tersebut pun diikuti personil Polsek, Koramil Gunung Putri, Damkar Kabupaten Bogor, dan Komunitas penyelamat bencana wilayah Bogor Timur.


Kapolsek Gunung Putri Kompol Fran Ferdyawan mengungkapkan, dengan diadakannya simulasi penanganan korban bencana alam, ini bertujuan untuk mendapat gambaran apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana sesungguhnya.

"Serta kegiatan ini pun tujuannya agar para personil di jajaran Polsek Gunung Putri, Koramil Gunung putri, Damkar Kabupaten Bogor dan Komunitas penyelamat bencana alam ini dapat meningkatkan kewaspadaannya, dan sigap apabila sewaktu-waktu terjadi bencana," tutupnya.*

(Saidi)

TerPopuler