Iklan

Iklan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Gianyar Bagikan Masker Di Pasar

Sabtu, 21 Agustus 2021, 8/21/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Personel Polres Gianyar kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker di Pasar Samplangan Gianyar. Sabtu (21/8/2021).

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 ini, pemakaian masker sangat penting, bukan hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.

“Masker yang kami bagikan adalah masker kain yang merupakan bantuan dari Kementerian Perindustrian RI. Ada sekitar 200 masker yang kami bagikan di pasar, dengan sasarannya adalah para pedagang, buruh pasar, anak-anak serta pengunjung di sekitar pasar,” ungkapnya.

Lanjutnya, penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus corona. Apalagi saat ini sudah ada varian baru yakni Varian Delta, kita harus lebih waspada,” ujarnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini Polres Gianyar dan jajaran terus melakukan bakti sosial. Selain pembagian masker, pihaknya juga melakukan pembagian sembako serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

“Kami terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini juga sebagai bakti pelayanan kami kepada masyarakat,” ungkapnya.

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button