Iklan

Iklan

Babinsa 1509-01/Bacan Monitoring Pembagian BLT-DD serta Vaksinasi di Desa Tutupa

Kamis, 19 Agustus 2021, 8/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Babinsa Praka Ferry Karamoy bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bacan Timur dan Puskesmas Bibinoi melaksanakan monitoring pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) per Bulan April - Juni Tahun Anggaran 2021.


Bersamaan giat tersebut, Praka Ferry juga memantau jalannya Vaksinasi di Desa Tutupa, Kecamatan Bacan Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan, yakni  di wilayah Teritorial Koramil 1509-01/Bacan Kodim 1509/Labuha, Rabu (18/08/21).


Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan jumlah penerima bantuan yang diatur jadwalnya. Hal ini sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa ini diberikan kepada 32 orang warga yang berhak menerima, sebesar Rp 300.000, per Bulan selama 4 bulan, yakni dari April - Juni. Jadi per-orang menerima sebesar Rp. 1.200.000,-.


Total Anggaran (BLT-DD) yang disiapkan untuk ini sebesar Rp. 38.400.000, yang disalurkan oleh Kades Desa Tutupa Rinto La Djima kepada warga masyarakat, yang tentunya tetap mengikuti prosedur Protokol Kesehatan.


Bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah Desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.



"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini," kata Praka Ferry Karamoy.


"Di samping pembagian BLT-DD, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut serta mendukung program pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi Covid 19, demi kesehatan masyarakat dan dapat  mencegah penularan wabah Virus Corona," tambahnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bacan Timur Tengah Rusli Hi. Yusuf, S.Pd., Ka UPTD Puskesmas Bibinoi Syarif Abdulah, S.K.M., beserta Tim Vaksinator, Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Desa Bibinoi Praka Ferry Karamoy beserta Babinsa Desa Songa Serda Yonias, Kanit Binmas Polsek Bacan Timur Aipda Try Astuti, S.H. beserta Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rinto Padang, Kades Tutupa Rinto La Djima beserta staf, para penerima BLT dan masyarakat Desa Tutupa Kecamatan Bacan Timur yang hadir 40 orang.


Ditempat terpisah, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf Aga Galela menyampaikan kegiatan Babinsa nya yang selalu mengawal dan mendampingi penyaluran BLT-DD, sehingga dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman dan lancar.


Kemudian ia juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini, agar digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.


"Yang paling utama penerapan protokol kesehatan ini tetap harus dilakukan pada setiap saat, terlebih apabila keluar dari rumah, maka kita harus menghindari kegiatan yang bersifat kerumunan, disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta taati anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutuskan mata rantai Covid-19," jelas Danramil.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button