Iklan

Iklan

Babinsa 1509-03/Saketa Lakukan Pendampingan sosialisasi Vaksin Covid-19

Jumat, 20 Agustus 2021, 8/20/2021 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Halsel - Puskesmas Saketa kembali melakukan sosialisasi ke Desa Desa di Wilayah Kecamatan Gane Barat, berdasarkan Surat Edaran Bupati Halsel Nomor 443.i/2443/2021, yang bertujuan memnuhi target vaksinasi bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Gane Barat.


Berdasarkan surat edaran tersebut, Puskesmas Gane Barat wajib melakukan vaksinasi minimal 100 orang perhari, untuk menggenjot penerima Vaksin di wilayah kerjanya, dengan menggandeng Babinsa Koramil 1509-03/Saketa, Jumat (20/08/2021).


Kali ini, Babinsa 1509-03/Saketa Serda Ismail Alhaddad lakukan pendampingan terhadap Tim Puskesmas Saketa dalam rangka sosialisasi Covid 19 di Desa Balitata Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan, yang diikuti masyarakat kurang lebih 25 orang.


Hadir dalam kegiatan sosialisasi Covid 19 di Desa Balitata Kecamatan Gane Barat antara lain 5 orang tenaga kesehatan Puskesmas Saketa, Sekdes dan Kaur Desa Balitata.


Kegiatan sosialisasi Covid 19 ini langsung dipimpin Vaksinator Puskesmas Saketa Kamil, untuk mengedukasi masyarakat yang salah satunya dapat memutus mata rantai Covid 19. Kegiatan di Desa Balitata Kecamatan Gane Barat sebagai wujud keseriusan Pemerintah Daerah dalam bidang kesehatan.



Setelah pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Covid 19 ini, diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokoler kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M, rajin berolah raga dan mengkonsumsi makan bergizi sehingga menjaga daya imunitas tubuh.


Serda Ismail Alhaddad mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Balitata yang sangat antusias dalam pelaksanaan sosialisasi Covid 19 ini, sehingga kedepannya masyarakat tidak ragu lagi mendaftarkan diri dalam pelaksanaan Vaksinasi, serta sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19.


Masyarakat Desa Balitata merespon positif kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Puskesmas Saketa bersama Babinsa, guna memberikan penjelasan yang rinci dan manfaat dari vaksinasi di zaman Pandemi Covid 19.


Salah satu masyarakat pun mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi Vaksinasi ini sangat bagus.


"Karena selama ini kami berpikir, bahwa Vaksinasi Covid 19 itu tidak memberikan manfaat bagi kesehatan kami, ternyata kami salah. Dengan adanya kegiatan ini kami pun tidak ragu lagi. Terima kasih sudah mendatangi Desa kami," ucap Hasdi.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button