Iklan

Iklan

Beri Motivasi, 11 Bintara Otsus Kodim 0822 Belajar Budidaya Ikan Patin

Senin, 23 Agustus 2021, 8/23/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Kondisi Pandemi Virus Corona Corona Virus Disease (Covid-19) yang belum usai hingga saat ini, membuat perekonomian khususnya warga kecil sangat terdampak. 

Dalam kegiatan tesebut, Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari selaku pemilik Budidaya Ikan Patin Serma Garsadi melakukan pendampingan, sekaligus dorongan motivasi kepada 11 Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 dalam mengembangkan budidaya ikan patin di Desa Kembang, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur, Senin (23/08/21).

Terkait dengan pemanfaatan lahan pekarangan, Babinsa Serma Garsadi juga selalu memberikan ajakan kepada 11 Bintara Otsus TNI AD agar lahan pekarangan yang masih kosong supaya dimanfaatkan, baik itu pelihara ternak, bercocok tanam dengan polybag.

"Dengan adanya usaha perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan, jangan hanya di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi," kata Serma Garsadi.

Serma Garsadi menyebutkan, dalam kondisi pandemi seperti saat ini ternyata permintaan akan ikan justru meningkat, sehingga dirinya mengajarkan cara budidaya ikan patin yang cukup diminati masyarakat.

Budidaya ikan patin yang diajarkan Babinsa kepada 11 Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta bisa di praktekkan pada saat akan kembali menjadi Babinsa di wilayah Papua. 

Di sela-sela kegiatan pendampingan budidaya ikan patin tersebut, Serma Garsadi juga memberikan sosialisasi kepada 11 Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, serta Menjaga jarak dan menghindari Kerumunan.*

(Suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler

> Whatsapp-Button