Bupati Tanjab Barat Hadiri Agenda Penting di Rapat Paripurna DPRD

Monday, August 9, 2021, 15:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. hadiri Rapat Paripurna Ke II KUA dan PPAS TA. 2022 di DPRD Tanjab Barat.


Rapat paripurna tersebut mengagendakan Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan KUA dan PPAS APBD Tanjung Jabung Barat TA.2022 dan Sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (09/08/21).


Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Ke III Raperda RPJMD Tahun 2021-2026, dengan agenda Tanggapan Bupati Atas Pandangan Umum Anggota DPRD Terhadap Raperda RPJMD Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021-2026, serta  Pembentukan Panitia Khusus DPRD terhadap pembahasan Raperda RPJMD Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021-2026.


Dengan disepakatinya KUA dan PPAS APBD Kabupaten Tanjab Barat TA. 2022, merupakan aktualisasi prinsip kemitraan antara pemerintah dengan DPRD sesuai dengan fungsi tugas dan peran masing-masing, sehingga dapat serasi dan sejalan dalam membangun Kabupaten Tanjab Barat ke depan.


Bupati berharap, pembahasan dapat berjalan optimal dengan kebutuhan dan kepentingan umum dapat dilayani maksimal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD, atas kerja kerasnya terutama Badan Anggaran DPRD bersama TAPD dalam melakukan pembahasan dan kajian yang mendalam terhadap KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022," ucap Bupati.


Sementara dalam tanggapannya terhadap pemandangan umum anggota DPRD terhadap Raperda RPJMD tahun 2021-2026, Bupati juga menyampaikan, bahwa kritik, saran dan masukan dari fraksi-fraksi sangat penting dalam rangka harmonisasi pelaksanaan program pembangunan.


Disampaikan Bupati, hal ini merupakan upaya untuk melakukan penyempurnaan implementasi program terhadap dan kegiatan yang direncanakan, dalam rangka pencapaian visi misi pemerintah.


Di akhir sambutannya, Bupati berharap jawaban dan tanggapan yang telah disampaikan dapat mengakomodir semua pertanyaan, tanggapan, kritik, saran serta masukan anggota dewan sesuai dengan yang diharapkan.


Turut hadir pada rapat paripurna yang dipimpim langsung oleh Ketua DPRD Haji Abdullah, S.E. itu, Unsur Pimpinan DPRD, para Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekda, Asisten dan Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan tamu undangan lainnya.*


(DN)

TerPopuler